Ini Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

REKANBOLA – Orang Asia identik dengan warna kulit sawo matang. Salah satu si pemilik kulit sawo matang ini adalah orang Indonesia. Maka tak heran kalau banyak menemukan orang dengan kulit sawo matang di sini. Warna kulit sawo matang menjadi ciri khas penduduk di Indonesia.

Orang dengan kulit sawo matang ini kerap kali kesulitan untuk menemukan warna baju yang tepat untuk dikenakan. Memiliki kulit yang sedikit gelap ini kerap kali membuat si pemiliknya bingung dan tidak percaya diri dalam mengenakan pakaian, terutama dalam memilih warna baju. Nah, bagi kamu yang termasuk ke dalam golongan kulit sawo matang ini, ada tips untuk memilih warna baju yang cocok. Ya, si pemilik kulit sawo matang ini perlu menghindari baju dengan warna gelap.

Warna gelap akan membuat kulit terlihat kusam. Oleh karena itu, pilih dan pakailah warna baju dengan warna pastel yang terang namun soft. Nah, agar kamu tak salah pilih warna baju yang sesuai untuk kulit sawo matangmu ini, berikut ini Liputan6.com, Rabu (5/6/2019) telah mengumpulkan warna-warna yang cocok untuk si kulit sawo matang. Warna-warna ini bakal buat kamu tampil percaya diri.

Putih dan Navy

Putih

Buat kamu yang memiliki kulit sawo matang, beruntung banget karena warna kulit ini sangat cocok mengenakan pakaian berwarna putih. Sedangkan untuk warna kulit lainnya, memakai baju warna putih akan membuatnya pucat atau kusam. Kamu bisa tampil sangat percaya diri dengan mengenakan baju warna putih ini.

Navy

Meski terlihat gelap, ternyata warna ini cocok untuk kamu dengan kulit sawo matang. Saat mengenakan pakaian dengan warna ini, kamu dengan kulit sawo matang perlu memakai celana yang berwarna terang seperti coklat muda. Mengenakan baju warna navy ini akan lebih terlihat classy pada penampilannya.

Baca Juga:   5 Hal Sederhana yang Bakal Terjadi Ketika Kalian Memang Jodoh

Coklat Muda dan Kuning Mustard

Cokelat Muda

Warna ini bisa membuat kamu terlihat lebih cerah dan jangan mencoba untuk mengenakan warna cokleat tua, ya. Warna coklat tua bakal membuat kamu terlihat lebih kusam.

Kuning Mustard

Tak perlu takut untuk mengenakan warna kuning. Buat kamu dengan kulit sawo matang, bisa pilih warna kuning mustard untuk membuat tampilan menjadi lebih ceria tanpa terkesan berlebihan.

Biru Pastel dan Pink Pastel

Biru Pastel

Selain coklat muda, untuk memberikan penampilan kamu agar terlihat lebih cerah, kamu bisa memilih warna biru pastel. Warna ini akan memberikan kesan lebih cerah dan segar pada penampilanmu. Selain itu, dengan mengenakan baju warna biru pastel ini kamu juga bakal terlihat lebih adem.

Pink Pastel

Selain biru pastel, warna pink pastel juga sangat direkomendasikan bagi kamu yang memiliki kulit sawo matang. Mengenakan warna ini bakal memberikan kesan yang lebih manis pada penampilanmu.

Merah Marun dan Hijau Olive

Merah Marun

Warna lain yang bisa buat kamu tampil bersinar alami adalah dengan mengenakan baju berwarna merah marun. Si pemilik kulit sawo matang, jika mengenakan baju warna ini akan memberikan tampilan yang lebih elegan. Sehingga warna merah marun ini cocok untuk dipakai ke acara semi formal ataupun formal.

Hijau Olive

Tak banyak orang yang berani untuk mengenakan pakaian warna ini. Soalnya memang warna ini tidak dikenakan disembarang warna kulit. Ya, bagi kamu pemilik warna kulit sawo matang, bisa banget mengenakan baju dengan warna ini. Warna hijau olive ini bakal memberikan tampilan lebih stylish.

Ungu dan Oranye

Ungu

Begitu juga dengan warna ungu. Kalau kamu selama ini menjauhi warna ini, kali ini kamu perlu manjadikannya salah satu warna yang wajib kamu kenakan. Soalnya, warna ini memiliki daya Tarik tersendiri untuk digunakan. Kamu bisa memilih warna ungu magenta, violet, atau plum. Dengan menganakn baju warna ini, akan memberikan kesan anggun.

Baca Juga:   Penjelasan Ilmiah Tidur 'Ditindih Setan' yang Bikin Panik

Oranye

Warna oranye memang terkesan mencolok. Namun, jika si kulit sawo matang mengenakan warna ini bisa membuat kamu terlihat lebih segar dan bersinar. Patut dicoba!