Iniesta Sama Sekali Tidak Tertarik ke Man City

REKANBOLA – Andres Iniesta akhirnya angkat bicara soal rumor kepergiannya ke Manchester City yang sempat memanas beberapa bulan lalu. Sebelum memutuskan hengkang ke klub J-League, Vissel Kobe, Iniesta sempat dikabarkan akan reuni dengan Pep Guardiola di Man City.

Kala itu beberapa media Inggris melaporkan Guardiola berusaha membajak Iniesta untuk bermain baginya sekali lagi. Hal ini diperkuat dengan hubungan Guardiola dan Iniesta yang masih dekat.

Namun ternyata Iniesta sama sekali tidak pernah berpikir soal Man City. Sejak memutuskan untuk meninggalkan Barca, Iniesta sudah bersumpah tidak ingin bermain di Eropa lagi.

 

Baca Juga :

 

Tidak Masuk Akal

Bahkan Iniesta merasa media-media Inggris menyuguhkan laporan yang tidak masuk akal. Saat itu dia dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan Pep, tetapi kenyataannya Iniesta bahkan tidak pernah berbicara apa pun dengan Guardiola.

“Nol. Saya sudah melihat bahwa pers memberitakan sudah ada kontak. Saya katakan pada anda bahwa pada saat itu sama sekali tidak ada pembicaraan soal hal tersebut,” ujar Iniesta di fourfourtwo.

“Saya sama sekali tidak ragu, saya meninggalkan Barcelona untuk meninggalkan Eropa, jadi informasi itu sungguh tidak masuk akal.”

 

Iniesta di Jepang

Keputusan Iniesta hengkang ke Jepang – yang merupakan salah satu negara sepak bola terbaik di Asia – mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak. Dia dinilai sudah mengambil keputusan yang tepat.

Di sana, Iniesta tidak sekadar menjadi pemain. Dia juga dipercaya untuk membantu membentuk sistem sepak bola Vissel Kobe sebaik mungkin sejak usia dini.

Baca Juga:   Simona Halep Sadari Resiko Berkompetisi Tanpa Pelatih

Sistem tersebut nantinya akan berusaha meniru La Masia sebaik mungkin. Seperti yang menjadi pengalaman Iniesta di Barcelona dahulu.

 

(Sumber : BOLA.NET)