Instagram Kerjakan Fitur Baru untuk Cegah Pesan Spam

REKANBOLA – Instagram tengah membuat fitur baru untuk aplikasinya. Fitur tersebut mampu mencegah spam pada direct message pengguna. Lengkapnya fitur baru membuat pengguna dapat memilih siapa yang dapat mengirimi pesan.

Dilansir dari laman Engadget, Senin (2/9/2019) fitur Instagram tersebut awalnya diungkap oleh peneliti aplikasi Jane Manchun Wong. Adapun salah satu opsi yang dapat pengguna pilih adalah menerima pesan hanya dari orang yang diikuti.

Bot spam memang seringkali terjadi di aplikasi Instagram, seperti spam di kolom komentar dan bahkan masuk ke DM pengguna. Sehingga dengan adanya fitur ini maka membantu pengguna untuk lebih menjaga privasi dengan masuknya spam bot. Fitur ini juga berlaku untuk akun yang disetel publik.

Saat ini, pengaturan di Instagram masih memungkinkan akun-akun (random/siapapun) untuk mengirimi pengguna direct message, meskipun ada juga permintaan yang dapat diabaikkan.

Fitur baru tampaknya akan muncul di bawah opsi ‘messaging’ di pengaturan Privasi. Berdasarkan tangkapan layar Wong, fitur bahkan akan memberi pengguna cara untuk memilih siapa yang dapat menambahkannya ke obrolan grup. Sayangnya masih belum diketahui kapan fitur tersebut muncul di Instagram.

Baca Juga:   IG Digeruduk Gara-gara '812 Malaysia', Ernest: Nggak Apa-apa!