iPhone 3GS Kembali Beredar di Korea Selatan

Rekanbola – Kabar gembira bagi masyarakat pecinta Apple di Korea Selatan. iPhone ‘jadul’ 3GS kembali beredar di Korea Selatan, setelah batch stok ponsel 3GS yang belum tersentuh ditemukan di gudang.

Konsumen di Korea Selatan bisa memiliki telepon seluler ini dengan harga US$40 atau setara Rp560 ribu.

Harganya lebih murah kurang lebih enam kali lipat dibandingkan ponsel termurah yang dijual Apple, iPhone SE yang dipatok kurang lebih Rp3 juta.

Penjualan kembali iPhone 3Gs ini merupakan kabar gembira bagi mereka yang memiliki bujet tipis namun berhasrat ingin memiliki ponsel dengan logo Apple. Karena belum tersentuh, pembeli akan mendapatkan iPhone 3GS lengkap dengan kemasan orisinal dan aksesoris.

Dilansir dari Venturebeat, SK Telink akan membuka boks ponsel dan melakukan tes karena ponsel ini sudah tidak dinyalakan hampir satu dekade.

Tes dilakukan untuk memastikan ponsel bekerja dengan baik. Setelah itu SK Telink akan mengemas kembali untuk dikirimkan ke pelanggan.

Kendati demikian masih belum jelas tentang kualitas baterai karena sudah tersimpan hampir satu dekade.

Ponsel ini dibuat pada bulan Juni 2009, dipersenjatai dengan 600MHz Samsung S5PC100 processor, RAM 256MB, dengan penyimpanan internal dan variasi 8GB,16GB, dan 32GB.

iPhone 3GS tidak punya fitur yang dimiliki sistem operasi di atas iOS 6. Artinya, pengguna tidak dapat menggunakan AirDrop, Control Center, dan tidak ada pembaruan aplikasi otomatis.

Saat ini Apple memiliki iOS 11, dengan iOS 12 yang akan dirilis September mendatang.

Pengguna iPhone 3GS juga hanya bisa menggunakan jaringan 3G dan tidak bisa melakukan servis secara resmi di gerai Apple.

Selain itu, pengguna tidak dapat melakukan swafoto karena tidak ada kamera depan.

Baca Juga:   Mantan PM dan Pendiri Badan Intelijen Korsel Tutup Usia

 

 

(Sumber : cnnindonesia.com)