IPO, Saham Sentral Mitra Informatika Dibuka Naik 49,65 Persen

REKANBOLA – PT Sentral Mitra Informatika resmi melantai perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu pagi ini (28/11). Perusahaan dengan kode saham LUCK itu merupakan emiten ke-53 yang menawarkan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) di bursa tahun ini.

Komisaris Utama LUCK, Caroline Himawati, mengungkapkan ini merupakan momen bersejarah bagi perseroan untuk kedepannya lebih terbuka dan berinovasi. “Suatu pencapaian besar dan bersejarah hari ini dapat menjadi perusahaan publik, terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung. Kami berharap memberi satu dividen yang cukup” kata dia di Gedung BEI, Rabu.

Pada pencatatan perdana, saham LUCK sempat stagnan hingga akhirnya mampu meroket 49,65 persen atau 142 poin ke level ke Rp 428. Saham perseroan ditransaksikan sebanyak 1 kali dengan volume sebanyak 1 lot dan menghasilkan nilai transaksi Rp 42.800.

Pada IPO ini, perusahaan akan menggunakan sebesar 50 persen untuk pembelian aset perseroan. Kemudian porsi untuk modal kerja dan sewa tempat masing-masing 30 persen dan 20 persen dari dana hasil IPO. Semua akan digunakan untuk mendukung ekspansi perusahaan di sejumlah kota di Indonesia.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna berharap, perusahaan dapat membangun hubungan yang baik dengan seluruh stakeholder yang ada. “Ini perusahaan ke-53 yang tercatat di BEI. Ini spesial momen bagi perusahaan dari private company menjadi public company. Ini perlu komitmen dan visi yang jelas bagi perusahaan kedepanya. Semoga terus bisa berinovasi,” ujarnya.

Adapun pada aksi IPO ini, PT Phillip Sekuritas Indonesia ditujuk sebagai penjamin pelaksana emisi efek perseroan. Sementara, PT Panin Sekuritas, PT Erdikha Elit Sekuritas dan beberapa broker lainnya menjadi penjamin emisi efek.

Baca Juga:   Di Lemhanas, Luhut: Ekonomi RI Tumbuh Bagus dan Kemiskinan Turun