Iran vs Spanyol, Iniesta Yakin Tidak Akan Mudah

REKANBOLA – Spanyol akan memainkan laga kedua mereka di Grup B Piala Dunia 2018 Rusia. Tim asuhan Fernando Hierro itu sudah ditunggu Iran yang berhasil meraih kemenangan di laga pertama mereka, Kamis (21/6) dini hari WIB.

Salah satu gelandang Spanyol, Andres Iniesta meyakini seluruh pemain akan menampilkan permainan terbaik mereka demi berusaha meraih kemenangan setelah di laga pertama hanya mampu mengoleksi satu poin.

Walaupun demikian, Iniesta percaya laga tersebut tidak akan mudah. Sebab sejauh ini Piala Dunia sudah memberikan beberapa contoh pertandingan dengan kelas tinggi yang sulit dimenangkan oleh tim-tim kuat.

 

Baca Juga :

 

Kemenangan Penting

Dikataknnya, jika timnya berhasil meraih kemenangan maka Spanyol akan berada di posisi yang menguntungkan. Karenanya dia percaya kemenangan adalah harga mati.

“Saya tidak ingin berhenti di sana (imbang dengan Portugal) dan kami harus terus melaju, Iran tidak akan mudah tetapi jika menang kami akan berada di posisi yang sangat bagus,” kata Iniesta di marca.

“Kami semua berjuang bersama dan kami harus terus menjaga hal itu.”

 

Kelemahan Spanyol

Setelah bermain imbang 3-3 lawan Portugal, banyak pihak yang menilai Spanyol memiliki kelemahan di bagian pertahanan. Tetapi Iniesta tidak setuju dengan anggapan itu.

“Kami memblokir serangan dengan baik saat bertahan, itu adalah tugas bagi seluruh tim untuk menemukan keseimbangan dan kami memiliki beberapa pemain terbaik di dunia,” imbuh Iniesta.

 

Mimpi Juara

Lebih lanjut, Iniesta menilai Spanyol yang saat ini memiliki peluang sama besarnya dengan skuat Spanyol yang menjuarai Piala Dunia 2010 Afrika Selatan lalu. Menurutnya, bukan tidak mungkin Spanyol akan mencatatkan namanya dalam sejarah Piala Dunia lagi dengan menjadi juara.

“Adalah mimpi untuk menjuarai Piala Dunia lagi, kami tahu betapa sulitnya itu tetapi kami perlu berkonsentrasi di langkah yang lebih kecil dan pertandingan melawan Iran.”

Baca Juga:   Ivan Perisic Ingin Kroasia Bisa Berprestasi Seperti Piala Dunia 1998

 

 

(Sumber : BOLA.NET)