Italia Cuma Imbang, Mancini Soroti Efektivitas Barisan Penyerang

Rekanbola – Italia harus puas berbagi angka 1-1 dengan Ukraina pada laga uji coba internasional, Kamis (11/10) dini hari WIB tadi. Pasukan Azzuri sempat unggul lebih dahulu melalui Federico Bernardeschi di menit ke-55 dan dibalas Ruslan Malinovskiy di menit ke-62.

Pelatih Italia, Roberto Mancini mengaku puas dengan hasil tersebut. Saat ini Italia memang sedang dalam tahap pembangunan kembali setelah terpuruk dalam beberapa tahun terakhir, puncaknya saat gagal tampil di Piala Dunia 2018 lalu.

Sampai saat ini, Mancini memang masih terus bereksperimen pada skuat dan formasi Italia. Pada pertandingan tersebut saja, Mancini memanggil beberapa striker baru seperti Kevin Lasagna dan Gianluca Caprari.

Mancini merasa masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dari permainan Italia. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

 

Kurang Efektif

Menurut Mancini, permainan Italia di laga tersebut masih kurang efektif. Dia memuji para pemain yang sudah menciptakan banyak peluang, hanya saja penyelesaian akhir Italia masih kurang maksimal. Dia menilai kondisi itulah yang masih perlu diperbaiki.

“Kami harus lebih efektif ketika kami mendapatkan peluang untuk mencetak gol, karena anda hanya akan menang dengan mencetak gol,” buka Mancini di tribalfootball.

“Kami sangat kesulitan untuk memimpin meski ada banyak peluang yang kami ciptakan, sedangkan Ukraina bisa mencetak gol hanya dengan tembakan kedua mereka.”

“Malangnya, itulah kondisi kami saat ini dan kami harus mengembangkan itu,” lanjutnya.

 

Pertandingan Bagus

Lebih lanjut, Mancini merasa saat ini skuat Italia memang belum terbentuk sepenuhnya. Setiap dia melakukan pergantian pemain, permainan Italia kehilangan momentum dan ritme permainan. Dia percaya hal ini akan teratasi dengan bertanding sebanyak mungkin.

Baca Juga:   Daftar Tim yang Lolos ke Babak 8 Besar Piala Dunia 2018

“Sampai saat ini, mereka masih kesulitan, yang memang sudah diperkirakan karena hanya baru menjalani dua pertandingan bersama, namun secara keseluruhan kami menjalani pertandingan bagus selama 60 menit.”

“Kami sedikit tersesat dan pergantian pemain selalu merusak momentum kami,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *