Jajakan Seks di Kapal Pesiar, WN Australia Ditangkap di Thailand

Rekanbola – Kepolisian Thailand menangkap seorang pria berkewarganegaraan Australia karena diduga mempromosikan prostitusi di laman Facebooknya. Dia menawarkan prostitusi itu lewat tur persewaan kapal pesiarnya.

Dilansir news.com.au, Kamis (21/6/2018), pria bernama Stephen Allan Carpenter (49) ditangkap Senin malam. Carpenter ditangkap di Saraburi, Thailand.

“Tersangka sempat melarikan diri setelah surat perintah penangkapan keluar, namun dilacak dia berada di Muaklek, Saraburi,” ujar petugas kepolisian Thailand Dulayaphat Techaphonchayasin yang memimpin penyelidikan.

Carpenter disangkakan pasal berlapis, di antaranya menyediakan wanita untuk prostitusi, mengunggah materi pornografi secara online, tinggal melebihi batas visa, dan bekerja ilegal sebagai pemandu wisata.

Bisnisnya, AUSTHAI Tours dilaporkan mengiklankan perjalanan enam jam di kapal pesiar bersama wanita dengan biaya sekitar 38 ribu baht-50 ribu baht atau sekitar Rp 16,2 juta-21,3 juta.

Carpenter berhasil ditangkap setelah seorang polisi menghubunginya dengan menyamar sebagai pelanggan. Dia kemudian mengirimkan sebagian uang ke rekening bank, dan melakukan sesuai yang diarahkan tersangka.

Setelah uang diterima Carpenter, polisi kemudian mendapatkan surat perintah penangkapan dari pengadilan. Untuk diketahui, Pattaya dikenal dengan industri seksnya demi melayani turis asing.

 

 

(Sumber : detik.com)

Baca Juga:   Setelah Berdiskusi, Lewandowski Putuskan Bertahan di Bayern