Jalan Raya Gunung Meriah -Saribudolok Tertimbun Longsor, Personel Kodim 0204/DS dan Warga Gotong Royong Lakukan Pembersihan

Rekanbola – Curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan sejumlah kawasan di Deliserdang mengalami bencana longsor, Selasa (18/12/2018) sekira pukul 20.30 Wib.

Akibatnya, jalan raya Gunung Meriah Saribu Dolok, tepatnya di Desa Ujung Meriah, Kecamatan Gunung Meriah, Desa Pintu Angin dan Desa Gunung Manuppak-B, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deliserdang, sempat tertimbun tanah.

Tidak ada korban jiwa maupun materi dalam kejadian tersebut. Namun, jalur lalulintas sempat tertutup selama beberapa jam.

Dandim 0204/Deliserdang Letkol Kav Syamsul Arifin, yang mendapat laporan adanya tanah longsor itu kemudian memerintahan Danramil 22/GM, Kapten Inf AT Panjaitan bersama anggotanya untuk melakukan pembersihan.

Kapten Inf AT Panjaitan bersama anggota serta Camat Gunung Meriah dan warga setempat dibantu 1 unit ekskavator milik PT SKAI, kemudian melakukan pembersihan timbunan tanah dari badan jalan hingga dinihari tadi.

“Tidak ada korban jiwa maupun materi dalam vencana longsor ini. terjadi di ketiga desa tersebut disebabkan curah hujan yang cukup tinggi terjadi di wilayah Kecamatan Gunung Meriah dan STM Hulu sejak pukul 17.00 Wib hingga malam hari kemarin,” kata Letkol Syamsul Arifin, dalam keterangannya, Rabu (19/12/2018) pagi.

Sekira pukul 02.00 Wib, jalan raya lintas Gunung Meriah Saribu Dolok akhirnya berhasil dibersihkan dan kembali dapat dilintasi kendaraan.

 

Baca Juga:   Tanaman Rumput Penyebab Sindrom Kanguru Mabuk di Victoria