Jalani Program Bayi Tabung, Tya Ariestya Tak Percaya Mitos

REKANBOLA – Tya Ariestya kini tengah hamil anak kedua. Tya yang sedang hamil delapan bulan ini mengaku tidak percaya dengan mitos kehamilan yang salah satunya melarang seorang ibu memotong rambut.

“Banyak. Tapi kalau mitos mah nggak terlalu ngaruhlah, nggak boleh potong rambut. Mitos. Terus yang nggak boleh ngelilit-lilit rambut di kepala, mitos. Yang kayak gitu ya, yang nggak masuk logika aku sih nggak aku jalanin,” ujar Tya saat ditemui dalam acara Alur Cerita First Anniversary, The Fifth, Kemang, Rabu (20/3/2019).

Mitos-mitos yang beredar di kalangan masyarakat perihal kehamilan, tidak mudah dipercaya oleh Tya. Ia mengaku hanya mengikuti arahan dari dokter kandungannya.

“Biarin aja. Kan kalo aku sih orang ngomong tidak berdasarkan dengan ilmu yang benar, aku nggak dengerin sih. Kalau yang ngomong dokter aku dengerin. Kalau misalkan, ih bener nggak ya, aku tanya sama dokter aku,” sambungnya lagi.

Tidak hanya itu, dalam proses persalinannya nanti, ia tidak berpatokan pada proses normal ataupun caesar. Ia mengaku cukup menyiapkan mental dalam proses persalinan nanti.

“Aku tuh nggak terlalu mikirin normal ataupun caesar. Jadi kadang-kadang kita suka pikirannya terlalu normal-normal, begitu caesar kita nggak siap padahal lahiran normal atau caesar itu butuh persiapan mental dan fisik juga,” jawabnya.

“Jadi kalau aku lebih ngejalanin lahirannya, apapun jalannya yang penting lahir dengan selamat, ibu dan bayi,” tutup Tya.

Baca Juga:   Hyeri Diincar Gabung Uhm Tae Goo Jadi Pemeran Utama Film Baru, Netter Tanggapi Sinis