Jalani Tes Medis, Luca Pellegrini Sedikit Lagi Gabung Juventus

REKANBOLA – Proses kepindahan pemain muda AS Roma, Luca Pellegrini, ke Juventus akan segera rampung dalam waktu dekat. Baru-baru ini, pria berumur 20 tahun tersebut sudah terlihat di Turin untuk menjalani tes medis.

AS Roma dan Juventus diketahui saling sepakat melakukan tukar tambah pemain pada hari Jumat (28/6) waktu setempat. Aktivitas ini melibatkan dua pemain berdarah Italia, Leonardo Spinazzola dan juga Luca Pellegrini.

Pada hari Sabtu (29/6), Leonardo Spinazzola sudah terlihat di Roma dan melakukan tes medis. Dan kali ini, Luca Pellegrini melakukan hal yang sama di Juventus.

Kesepakatan ini juga melibatkan uang sebesar 10 juta euro yang dihibahkan kepada Bianconeri. Itu adalah selisih harga kedua pemain. Diketahui bahwa Spinazzola dihargai 25 juta euro, sedangkan Pellegrini hanya 15 juta euro.

Disadur dari Football Italia, Juventus mengunci Pellegrini dengan kontrak yang beralku hingga tahun 2024 mendatang. Sementara itu, sang pemain juga akan mendapakan bayaran sebesar 1,3 juta per musim plus bonus yang tidak disebutkan nilainya.

Sebagai informasi, Luca Pellegrini adalah pemain yang beroperasi di sektor kiri pertahanan dan merupakan hasil binaan tim muda AS Roma. Ia merupakan langganan timnas Italia mulai level U-16 hingga sekarang tergabung dengan U-21.

Perjalanan Karir Pellegrini

Perjalanan karir Pellegrini tidak bisa dikatakan mulus. Sebelum mencatatkan debutnya bersama tim senior Giallorossi, ia ditimpa cedera parah pada pertengahan tahun 2017 sampai harus absen hingga bulan Maret 2018.

Ia akhirnya melakoni laga debutnya pada bulan September 2018, tepatnya saat AS Roma berhasil mengalahkan Frosinone 4-0 di ajang Serie A. Pada pertandingan itu, ia menyumbangkan assist yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Aleksander Kolarov.

Baca Juga:   5 Pelatih top Eropa yang dipecat sepanjang 2017

Sulitnya mendapatkan kesempatan bermain di Roma membuat Pellegrini harus melancong ke Cagliari pada Januari 2019 dengan status pinjaman. Nasibnya cukup beruntung, ia diberi kesempatan bermain sebanyak 16 kali di Serie A hingga akhir musim.