Jam Besuk Rutan Habis, Personel Andra and The Backbone Tak Bisa Jenguk Ahmad Dhani

REKANBOLA – Andra Ramadhan, personel band Andra The Backbone tak bisa menjenguk koleganya Ahmad Dhani di Rutan Klas 1 Medaeng Sidoarjo. Dia tertahan di ruang tunggu pengunjung tahanan lantaran terlambat mendaftar saat jam berkunjung.

Andra pun terpaksa hanya bisa duduk-duduk di kursi pengunjung, sembari menunggu orang tua dan adik-adik Ahmad Dhani yang tengah berkunjung di dalam rutan.

Kuasa hukum Ahmad Dhani, Sahid mengatakan, Sabtu (16/3) ini, keluarga memang mengunjungi Ahmad Dhani di rutan Medaeng. “Tadi ibu dan dua adiknya mengunjungi Mas Ahmad Dhani. Ini pertama kalinya mereka berkunjung,” ujarnya.

Dikonfirmasi mengenai keberadaan Andra yang tak bisa masuk ke dalam rutan, Sahid mengakui jika hal itu dikarenakan jam untuk berkunjung sudah ditutup.

“Mas Andra mepet datangnya. Jam berkunjung sudah ditutup, jadi enggak bisa masuk,” katanya.

Dia menambahkan, Andra sendiri sedang berada di Surabaya karena ada konser di salah satu mal. Andra mampir untuk mengunjungi Ahmad Dhani. “Ada acara di mal, sekalian mampir menjenguk” tegasnya.

Tak ada pesan khusus yang disampaikan oleh Dhani pada keluarganya. Hanya ibundanya sempat menitipkan pesan agar Dhani sabar dan tabah terkait dengan kasusnya tersebut.

Sebelumnya, akibat kasus ujaran idiot, Ahmad Dhani dijerat dengan pasal 45 ayat 1 jo 27 ayat 3 Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Ia kini harus menjalani masa-masa persidangan di Pengadilan Negeri Surabaya.

Ahmad Dhani mendekam di Rutan Medaeng dalam status sebagai tahanan titipan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Ia ditahan selama 60 hari karena vonis 1 tahun 6 bulan dalam kasus ujaran kebenciannya, dalam tahap banding.

Namun, Pengadilan Tinggi sudah menjatuhkan vonis pada Ahmad Dhani. Dari semula divonis 1 tahun 6 bulan penjara menjadi 1 tahun penjara. Atas vonis ini, Ahmad Dhani pun mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA).

Baca Juga:   Celeb Lawan Hoax, Ini Cara Randy Martin Memerangi Berita-Berita Palsu