James Maddison Gabung MU di Tahun 2020?

REKANBOLA Spekulasi mengenai masa depan James Maddison nampaknya sudah menemukan titik terang. Playmaker Leicester City itu diyakini bakal menjadi bagian dari skuat Manchester United di tahun 2020.

Sosok Maddison mulai mencuri perhatian pecinta sepakbola Inggris sejak tahun lalu. Di musim debutnya di EPL, ia tampil dengan menawan di lini serang Leicester City.

Kemampuan pemain 22 tahun itu membuat sejumlah raksasa Inggris terpikat dengannya. Salah satunya adalah Manchester United yang diberitakan ingin memboyongnya ke Old Trafford.

The Athletic mengklaim bahwa rumor kepindahan Maddison ke MU itu nampaknya benar-benar akan terjadi. Setan Merah diberitakan sedikit lagi akan mengamankan jasa pemain 22 tahun tersebut.

Tipikal Pemain Ole

Laporan tersebut mengklaim bahwa United sangat meminati Maddison karena ia masuk dalam kriteria pemain incaran Ole Gunnar Solskjaer.

Manajer Manchester United itu diberitakan akan membangun ulang timnya dengan pemain-pemain muda berbakat. Selain itu ia juga memprioritaskan merekrut pemain-pemain Inggris untuk meningkatkan jumlah pemain home grown mereka.

Maddison memenuhi dua kriteria di atas, dan ia memiliki peran yang tengah dibutuhkan oleh United saat ini. Untuk itu United sangat serius mencoba merekrutnya dari Leicester.

Mulai Nego

Menurut laporan tersebut, manajemen Manchester United sudah mulai membuka negosiasi dengan pihak Leicester City terkait transfer Maddison.

Ed Woodward diberitakan memiliki hubungan yang baik dengan CEO Leicester City, Susan Whelan. Keduanya sudah mulai berdiskusi terkait transfer Maddison.

Secara garis besar, pihak Leicester siap menjual Maddison ke MU. Namun mereka masih belum menyepakati mahar transfer sang pemain, di mana Leicester City berada dalam posisi yang kuat untuk meminta bayaran mahal dari transfer Maddison.

Baca Juga:   Etos Kerja Firmino di Liverpool Undang Decak Kagum Klopp

Harga Mahal

Maddison tercatat masih memiliki kontrak di King Power Stadium hingga tahun 2022 mendatang.

United diberitakan harus membayar sekitar 80 juta pounds untuk transfer pemuda 22 tahun tersebut.