James Rodriguez Terkapar, Kolombia Khawatir Berat

REKANBOLA – Kolombia berhasil meraih kemenangan penting dalam pertandingan matchday ketiga Grup H Piala Dunia 2018. Butuh kemenangan untuk memastikan diri lolos tanpa menggantungkan hasil pertandingan lain, Kolombia sukses mewujudkan target itu.

Meski kedua tim saling menyerang, Kolombia yang akhirnya muncul sebagai pemenang. Gol tunggal Yerry Mina bukan saja memastikan Kolombia lolos ke babak 16 besar, tapi mereka juga lolos sebagai juara grup.

Kesuksesan lolos sebagai juara grup itu memastikan Kolombia akan bertemu dengan inggris di babak 16 besar. Namun prestasi apik itu harus dibayar mahal karena bintang utama Kolombia, James Rodriguez, mengalami cedera.

 

Baca Juga : 

 

Cedera James Mengkhawatirkan

Menurut Jose Pekerman, pelatih Kolombia, James mengalami cedera yang mengkhawatirkan. Akibat cedera itu, Pekerman mengatakan situasi timnas Kolombia saat ini menjadi sangat sulit.

James sebenarnya turun sebagai starter dalam laga tadi. Namun saat laga baru berjalan setengah jam, James mengalami masalah yang nampaknya cukup serius. Ia kemudian ditarik keluar dan posisinya diganti oleh Luis Muriel.

“saya sangat-sangat khawatir. Cedera yang dialami James membuat situasi tim kami menjadi sangat berat,” keluh Pekerman seperti dilansir Sky Sports.

“Saya sebenarnya tak mau membicarakan hal ini di konferensi pers. Jika saya melakukannya, ada resiko saya menutupi semua yang terjadi (kemenangan dan sukses lolos). Tapi bisa saya pastikan bahwa situasi ini membuat kami tidak nyaman.”

 

Tak Tahu Cedera James

Pekerman mengaku tidak tahu cedera apa yang dialami oleh James. Ia bahkan belum berbicara dengan tim medis mengenai cedera tersebut.

Baca Juga:   Guardiola Yakin Neymar dan Griezmann Cocok untuk Barcelona

Pekerman juga masih terkejut dengan cedera itu. Pasalnya, James sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda ada masalah sebelum pertandingan. James berlatih seperti biasa bersama timnas Kolombia.

“Sampai saat ini kami belum mendapatkan informasi tentang cedera James. Saya tidak bisa memastikan atau membantah. Dia masih berlatih dengan normal sampai kemarin, seperti biasanya saja. Dia bahkan berlatih lebih lama untuk mengasah tendangan bebas dan eksekusi penaltinya.”

“Menjelang pertandingan tadi, dia sepenuhnya fit. Tapi saat ini saya tidak tahu kondisinya. Saya cuma bisa berharap akan segera mendengar berita gembira setelah dia kembali dari pemeriksaan medis.”

 

 

(Sumber : BOLA.NET)