Jangan Buru-buru Buang Pelek Bekas, Masih Berfungsi

Rekanbola – Pelek menjadi salah satu komponen yang paling sering diganti oleh pemilik kendaraan. Alasannya sederhana, benda berbentuk bundar itu bisa mengubah tampilan kendaraan menjadi lebih keren.

Selain itu, terkadang kondisi jalan yang rusak juga membuat pemilik harus melakukan pergantian pelek, karena kekuatannya cepat berkurang apabila sering dipaksa melintas dengan kecepatan tinggi di jalanan yang tidak mulus.

Umumnya, kerusakan pada pelek model racing adalah retak atau patah. Kondisi seperti itu bisa sangat berbahaya, apabila pelek tetap dipasang di mobil atau sepeda motor.

Umumnya, pedagang tidak mau membeli pelek yang sudah cacat atau rusak. Seandainya ada yang mau, harga yang ditawarkan juga kelewat rendah. Alhasil, pemilik kendaraan memilih untuk menyimpan atau membuang pelek lama.

Namun, sebuah unggahan foto menunjukkan bahwa pelek yang sudah tidak laik pakai ternyata masih bermanfaat. Seperti dilansir dari akun Instagram @roda2blog, Jumat 28 Desember 2018.

Foto tersebut menunjukkan seorang pekerja bangunan sibuk memasang batu bata untuk membuat dinding. Ia tampak sedang mengambil semen untuk melapisi bata agar terlihat lebih halus.

Yang menarik adalah, di bagian atas bangunan itu ada lima lubang yang dijadikan sebagai sarana sirkulasi udara. Agar lubang terlihat bundar sempurna dan unik, pekerja menggunakan pelek sepeda motor.

Unggahan itu mendapat tanggapan positif dari warganet. Namun, ada juga yang mempertanyakan keamanannya.

“Kreatif,” tulis pemilik akun @afgan1894.

“Pakai pelek karbon lebih aduhai,” demikian ungkap @pratama.tanto.

“Ide nanti tikus, ular pada masuk itu,” komentar @ismanta46. (kwo)

 

Baca Juga:   Menyaksikan Kemeriahan Lebarannya Anak-Anak Kustom