Jangan Tergiur Harga Murah, Ini Tips Memilih Klinik Kecantikan

Rekanbola – Selain mal dan supermarket, salon dan klinik kecantikan merupakan salah satu destinasi wajib para perempuan setiap bulan. Tujuannya, apa lagi kalau bukan melakukan perawatan kecantikan.

Meski bisa dilakukan di rumah, perawatan kecantikan yang paripurna memang baru afdol jika dilakukan di salon atau klinik kecantikan. Selain dilakukan oleh tenaga profesional yang terlatih, klinik kecantikan juga memiliki peralatan lengkap yang seringkali berteknologi canggih dan terkini.

Meski begitu, memilih klinik kecantikan tak boleh asal. Harga murah dan promosi bombastis tak bisa dijadikan jaminan bahwa klinik tersebut akan memberi perawatan kecantikan yang aman untuk Anda. Pun dengan hasil perawatan yang instan, sama sekali tak bisa dijadikan patokan klinik tersebut layak Anda jadikan langganan.

Industri kecantikan di Indonesia memang sedang tumbuh subur. Hal ini juga memicu peningkatan peredaran kosmetik dan alat-alat kecantikan dengan klaim bombastis. Tapi masalahnya, tak semua bisa dipercaya.

Tak sedikit di antara kosmetik dan alat-alat kecantikan tersebut yang berstatus ilegal, bahkan palsu. Dan sayangnya, peredaran kosmetik dan alat-alat kecantikan ilegal atau palsu tersebut paling sering menyusup lewat klinik kecantikan.

Nah, Anda pasti tak mau, dong, jadi korban dari kosmetik ilegal dan palsu tersebut? Makanya, perlu kejelian ketika memilih klinik kecantikan yang terpercaya. Beberapa tips berikut bisa Anda jadikan pegangan ketika memilih klinik kecantikan.

1. Periksa latar belakang para dokter dan terapis yang ada
Klinik kecantikan yang terpercaya tentunya memiliki terapis, dokter, atau ahli kecantikan profesional yang memiliki latar pendidikan sesuai dengan profesinya. Jangan ragu untuk mencari tahu soal ini lewat kenalan, internet, atau bertanya langsung ke klinik.

Baca Juga:   Jennie Black Pink Pamer Bra Seksi di Pemotretan Terbaru

2. Pastikan klinik kecantikan memiliki izin resmi
Klinik kecantikan yang terpercaya pastilah sudah mengantongi izin praktik dari Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM. Karena telah mengantongi izin, mereka juga pasti hanya menggunakan kosmetik dan alat-alat kecantikan yang aman dan legal untuk setiap perawatannya.

3. Cari tahu reputasi klinik kecantikan di mata pelanggan
Biasanya, pelanggan yang puas akan dengan senang hati membagikan pengalamannya di forum-forum diskusi. Coba ikuti beberapa forum diskusi kecantikan, dan cari tahu reputasi klinik kecantikan incaran Anda lewat komentar-komentar para anggota forum.

Nah, setelah Anda melakukan tiga langkah di atas, saatnya memilah klinik kecantikan berdasarkan kebutuhan. Pastikan klinik kecantikan yang Anda pilih memang menawarkan perawatan yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

Di ZAP Beauty Clinic, misalnya, Anda bisa memercayakan perawatan untuk menghilangkan bulu menggunakan teknologi terkini yang aman dan tidak menyakitkan.

Selain itu, ada photo facial yang juga merupakan perawatan kulit wajah andalan di ZAP Beauty Clinic, untuk Anda yang mendambakan kulit wajah cerah dan berkilau. Dan yang paling penting, ZAP Beauty Clinic memenuhi tiga kriteria di atas sehingga layak disebut sebagai klinik kecantikan yang aman dan terpercaya.

 

 

( Sumber : Suara.com )