Jaran Goyang (2018)

Rekanbola – Jaran Goyang merupakan salah satu film nasional yang mengusung genre horor. Film ini akan diproduksi oleh Intercept Filmcraft bersama produser Rajesh Punjabi.

Film Jaran Goyang 2018 diarahkan oleh sutradara bernama Findo Purwono Hw, sedangkan yang menulis naskah skenarionya adalah Wahyu S. Nugroho.

“Jaran Goyang” sendiri sebenarnya bukan sebuah istilah yang asing bagi sebagian masyarakat tanah air. Istilah ini sudah mulai booming sebagai salah satu ilmu pelet (ajian pengasihan) jarak jauh yang diyakini mampu menjadi sumber kekuatan untuk memikat lawan jenis.

Mungkin banyak juga yang mengetahui ilmu sejenis dengan sebutan “Semar Mesem”. Kedua ilmu tersebut pada dasarnya sama yakni untuk menaklukkan hati wanita.

Sebagian juga ada  yang menyebut mantra ini dapat dimanfaatkan untuk menundukkan musuh atau lawan. Apapun perkataan yang dilontarkan dari mulut si pemilik mantra akan dipatuhi oleh orang yang mendengarkan. Siapa saja yang memiliki mantra ‘Jaran Goyang’ ini diyakini akan memancarkan aura wajah memikat yang sangat berkarisma.

Dalam sejumlah sumber literature, baik “Semar Mesem” maupun “Jaran Goyang” yang berasal dari Jawa dianggap sebagai ajian pengasihan tingkat tinggi. Ilmu pengasihan tersebut terdapat dalam sebuah kitab bernama Mantra Asmara yang diciptakan oleh orang sakti Ki Buyut Mangun Tapa.

Dari kisah tersebut muncul salah satu nama yang sudah biasa kita dengar yakni Nini Pelet atau Nyi Pelet.  Nama tersebut dikenal sebagai seorang perempuan yang mencuri Kitab Asmara demi menaklukan hati para Raja di tanah Jawa. Pelet tersebut digunakan sebagai istilah yang mengarah pada ilmu pengasihan.

Ilmu Semar Mesem maupun Jaran Goyang sangat berbahaya untuk dipelajari. Ilmu ini juga tidak bisa digunakan secara sembarangan karena memiliki konsekuensi cukup berat.

Baca Juga:   Cari Pengganti Mourinho, MU Disarankan Pilih Giggs Ketimbang Zidane

Dalam film Jaran Goyang yang rencananya rilis dan tayang perdana di bioskop pada 5 Juli 2018 ini, dikisahkan seorang pemuda yang berharap bisa menaklukkan hati wanita. Akhirnya pemuda tersebut memanfaatkan ilmunya untuk terus mendapatkan hati setiap wanita yang menarik perhatiannya.

Adapun beberapa pemain yang akan membintangi film Jaran Goyang 2018 diantaranya Cut Meyriska, Pedangdut Trio Macan, Laura Theux, Ajun Perwira, Intan Rj dan Nova Eliza.

Sebenernya inspirasi film horor ini diambil dari lagu hits dangdut serta liriknya populer di masyarakat Indonesia berjudul Jaran Goyang yang dinyanyikan oleh Nela Karisma. Film Jaran Goyang ini ceritanya juga diangkat dari kisah nyata.

Sinopsis :

Film Jaran Goyang akan menceritakan tentang kisah seorang pemuda bernama Dirga (diperankan oleh Ajun Perwira). Ia adalah seorang tukang kebun yang akhirnya jatuh cinta kepada seorang gadis pedangdut populer bernama Elena (diperankan oleh Cut Meyriska). Malangnya, cinta tulus Dirga ditolak oleh sang gadis pedangdut tersebut karena saat itu Elena mengaku sudah memiliki kekasih bernama Robert (diperankan oleh Cris de Lima).

Merasa kecewa dengan keputusan dari Elena, Dirga menempuh jalan nekat dengan membunuh Robert. Dirga juga meminta ilmu hitam yang dikenal dengan istilah “Jaran Goyang” kepada bibinya bu Srintil (diperankan oleh Nova Eliza). Dengan ilmu Jaran Goyang tersebut akhirnya Dirga berhasil meluluhkan hati Elena. Namun karena Dirga merasakan keampuhan yang didapat dari ilmu pengasihan tersebut, akhirnya ia tidak berhenti untuk memburu para wanita muda untuk mendapatkan kepuasan.

Lalu seperti apa kisah lengkap dari Dirga yang memanfaatkan ilmu hitam ”Jaran Goyang’ karena merasa sakit hati saat cintanya ditolak? Apakah kisahnya berakhir tragis atau justru hidup dengan bahagia? Saksikan dan tonton Jaran Goyang 2018 selengkanya di bioskop terdekat mulai 5 Juli 2018.

Baca Juga:   Dikabarkan Akan Berhenti dari MU, Mourinho: Itu Kabar Sampah!

Detail (Crew) :

JENIS FILM : DRAMA, HORROR
Sutradara : Findo Purwono Hw
Penulis : Wahyu S. Nugroho
Bintang Film : Cut Meyriska
Ajun Perwira
Laura Theux
Nova Eliza
Intan Rj
Ridwan Ob
Produser : Rajesh Punjabi
Produksi : Intercept Filmcraft
MPAA :
Tanggal Rilis : 5 Juli 2018
Durasi : – Menit
Negara : Indonesia
Bahasa : Indonesia

Pemain (Cast) :

CUT MEYRISKA SEBAGAI ELENA
Ajun Perwira Sebagai Dirga
Laura Theux Sebagai Tania
Nova Eliza Sebagai Bu Srinthil
Intan Rj Sebagai Davina (Ibu Elena)
Ridwan Ob Sebagai Pak Songka (Ayah David)
Cris de Lima Sebagai Robert
Nurfadillah Sebagai Azizah
Trio Macan Sebagai Trio Macan
Mudy Tailor Sebagai Mbah Rondi
Fera Ayu Sebagai Bi Supi

Galeri Poster, Foto dan Gambar :

Film Jaran Goyang 2018

Film Jaran Goyang 2018

Film Jaran Goyang 2018

Film Jaran Goyang 2018Film Jaran Goyang, Gambar Poster Film Jaran Goyang

 

( Sumber : Sinopsis.co.id )