Jasa Raharja Beri Santunan Rp 50 Juta ke Korban Kecelakaan Cipali

Rekanbola – Kecelakaan di jalur B Tol Cipali Km 76.400, Purwakarta menimbulkan korban jiwa, lima orang tewas dan satu luka berat.

Korban tersebut telah dilarikan ke RS MH Thamrin Cibening, Bungursari, Purwakarta untuk penanganan medis lebih lanjut. Atas kejadian tersebut, pihak Jasa Raharja berbela sungkawa dan menerbitkan surat jaminan biaya yang sudah diatur dalam PMK.

“Bahwa berdasarkan PMK No. 16 tahun 2017, bagi korban meninggal dunia Jasa Raharja memberi hak santunan sebesar Rp 50.000.000 kepada ahli waris korban meninggal dunia,

dan menerbitkan surat jaminan biaya perawatan kepada rumah sakit dimana korban dirawat,” terang Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Rahardjo S dalam keterangan tertulis, Senin (23/7/2018).

Sebelumnya, kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan dari dua jalur yang berbeda. Ketiga mobil itu adalah Toyota Corolla abu-abu bernopol B 1647 CER, mobil pikap Grand Max hitam bernopol B 9581 EUA, dan mobil truk putih bernopol A 9412 ZX.

“Yang pertama mobil Corolla dari jalur Jakarta menuju Cirebon mengalami oleng hingga terbang melintasi separator lalu masuk ke jalur berlawanan Cirebon-Jakarta, dan menabrak kendaraan Grand Max, selanjutnya menabrak lagi kendaraan truk yang berada di jalur lambat,” katanya.

Mobil sedan dan mobil pikap mengalami rusak berat di bagian depan hingga tengah. Serta mobil truk kacanya pecah dan kerusakan kecil di bagian depan.

 

( Sumber : detik.com )