Jasad Bayi Terbalut Karung Beras Ditemukan Dikubur di TPU Kober Petamburan

REKANBOLA – Sesosok jasad bayi ditemukan terkubur di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kober Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Bayi malang yang belum diketahui identitas orang tuanya itu ditemukan hanya terbalut karung beras.

Dikuburnya pun tak terlalu dalam. Diperkirakan kedalaman lobang makam hanya sekitar satu jengkal.

Polisi masih menyelidiki terkait penemuan jasad bayi tersebut. Namun polisi menduga bayi tersebut dikubur orang tuanya pada Jumat (15/3).

“Masih penyelidikan. Masih didalami kemungkinan sih seperti itu (dikubur oleh ibunya sendiri),” kata Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (20/3).

Lukman mengungkapkan, pihaknya sudah mengidentifikasi siapa sosok orang tua dari bayi malang yang tega menguburnya itu. Hal itu diketahui dari hasil penelusuran-penelusuran ke Rumah Sakit di kawasannya.

“Sudah ada orang yang kita curigai yang pada saat itu melahirkan. Ini sedang kita cari nih. Kita sudah dapat identitasnya. Mau kita panggil yang bersangkutan,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi dari salah satu rumah sakit, bayi malang itu sudah meninggal saat berada dalam kandungan. Oleh karena itulah, jasad bayi dikuburkan dengan secara tak laik.

“Kita masih lidik, tapi informasi sementara yang kita dapat memang bayi itu meninggal dalam kandungan,” pungkasnya.

Baca Juga:   Bantu Pacar Aborsi Hingga Tewas, Mahasiswa di Medan Ditangkap Polisi