Jelang MotoGP Belanda, Vinales Bermodalkan Hasil Tes di Catalunya

REKANBOLA – Maverick Vinales percaya diri betul jelang berpacu di MotoGP Belanda 2018. Pebalap Movistar Yamaha itu menilai hasil tes Catalunya yang oke bakal membantunya.

Vinales masih memburu kemenangan di MotoGP 2018. Dari tujuh balapan sebelumnya, catatan terbaiknya cuma finis kedua di MotoGP Austin.

Terakhir, Vinales harus puas finis keenam di MotoGP Catalunya. Catatan kurang okenya itu kemudian ia benahi ketika menggelar tes di sirkuit yang sama.

Dalam tes Catalunya yang berlangsung pada 18 Juni lalu, Vinales hanya menempati peringkat kesembilan. Namun dengan mengisi penuh tangki bahan bakarnya, rider MotoGP berusia 23 tahun itu mengaku punya kecepatan awal yang oke.

Hal itu yang membuat Vinales pede membalap di Sirkuit Assen, Minggu (1/7/2018). Ia sangat termotivasi meraih hasil yang lebih oke di MotoGP Belanda.

“Saya senang karena seri MotoGP berikutnya digelar di Sirkuit Assen yang luar biasa. Kami nyaris sampai ke pertengahan musim dan kami ke Belanda dalam posisi yang bagus di kejuaraan, jadi harus terus meningkat dan berkonsentrasi untuk meraih poin maksimal,” kata Vinales dilansir Crash.

“Saya senang setelah menjalani tes MotoGP di Montmelo, hasilnya sangat positif bagi kami dan kami punya feeling yang bagus dengan motor. Saya pikir kami bisa cepat di balapan berikutnya.”

“Saya sangat termotivasi menuju seri kedelapan dan di saat bersamaan sangat fokus. Tahun ini kami memikirkan MotoGP 2018 dari seri ke seri, jadi kami terus bekerja keras dan mari lihat apa yang akan terjadi akhir pekan nanti,” sambungnya.

Di klasemen MotoGP 2018, Vinales kini menempati posisi tiga dengan 77 poin. Ia di bawah rider Honda Marc Marquez yang memimpin dengan 115 poin dan rekan setimnya Valentino Rossi dengan 88 poin.

Baca Juga:   MotoGP Jerman: Dominasi Lima Musim Marc Marquez

 

BACA JUGA :