Jerman Tersingkir, Loew Kehabisan Kata-Kata

REKANBOLA – Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew mengaku sangat kecewa dengan kekalahan timnya atas Timnas Korea Selatan. Loew menyebut bahwa timnya telah tampil di bawah ekspektasi yang ada.

Timnas Jerman menutup perjalanan mereka di Piala Dunia 2018 tadi malam. Mereka harus tumbang di hadapan Timnas Korea Selatan dengan skor 2-0.

Pada laga tersebut Jerman sejatinya mendominasi jalannya laga. Namun permainan disiplin The Taeguk Warriors membuat skuat Der Panzer frustasi dan malah kebobolan dua gol di akhir laga.

Loew sendiri mengaku tidak bisa berkata-kata dengan keklahan timnya ini. “Saya benar-benar terkejut.” buka Loew kepada halaman resmi FIFA.

 

Baca Juga :

 

Diluar Ekspektasi

Loew menyebut ia dan anak asuhnya sudah mencanangkan sebuah rencana namun hal itu gagal terealisasi.

“Saya terkejut karena kami tidak mampu mengalahkan Republik Korea dan kami kalah pada pertandingan ini.”

“Ini tidak seperti di bayangan saya ketika saya bicara kepada para pemain saya. Saya mengatakan bahwa mereka berada dalam tekanan besar karena Swedia bermain di waktu yang sama dan kami memiliki firasat bahwa kami bisa melaju dan lolos ke fase gugur.”

 

Kecewa Berat

Loew sendiri mengaku sangat kecewa dengan hasil ini dan ia menilai butuh waktu bagi dirinya untuk membenahi segalanya.

“Apa yang akan kami lakukan setelah ini? Kami harus membicarakan ini semua dengan tenang dan saya rasa cukup prematur untuk mengatakan apapun.”

“Saya rasa butuh beberapa waktu bagi saya untuk mencerna ini semua dan saya sangat kecewa dengan eliminasi ini.” tandasnya.

Baca Juga:   EPL Terus Ketat, Guardiola Minta City Tak Menengok ke Belakang

 

Sejarah Buruk

Tereliminasinya Jerman ini merupakan sebuah catatan buruk. Ini pertama kalinya mereka gagal lolos ke fase knockout semenjak Piala Dunia 1934.

 

 

(Sumber : BOLA.NET)