Jerman Tumbang, Hummels: Cuma Saya dan Boateng Yang Bertahan!

REKANBOLA – Sebuah kritikan diberikan Mats Hummels kepada timnas Jerman. Hummels menilai timnya tidak seimbang dalam transisi permainan sehingga tumbang dari Meksiko.

Impian Timnas Jerman untuk mencatatkan start sempurna di Piala Dunia 2018 dipastikan karam. Mereka harus tumbang dari Meksiko dengan skor tipis 1-0.

Mendominasi jalannya pertandingan, Jerman dibuat ketar-ketir dengan serangan balik Meksiko. Alhasil Meksiko berhasil mencuri kemenangan lewat gol Hirving Lozano di pertengahan babak pertama.

Hummels mengakui bahwa transisi permainan timnya cukup buruk sehingga mereka kesulitan menghadapi serangan balik Meksiko. “Apa yang terjadi sebenarnya cukup sederhana. Kami bermain seperti pertandingan melawan Saudi Arabia namun kali ini lawannya lebih sulit,” ujar Hummels kepada ZDF.

Penuh Kesalahan

Penuh Kesalahan

Hummels mengaku ada banyak kesalahan yang dilakukan timnya sehingga mereka gagal meraih poin di laga perdana mereka tersebut.

“Sebelum pertandingan kami berbicara banyak hal seperti tidak boleh kehilangan penguasaan bola dan perlindungan terhadap bola. Namun sayang apa yang terjadi di lapangan berbeda dari apa yang kami bicarakan.”

“Meksiko pantas memenangkan pertandingan tadi karena kami membuat segalanya menjadi mudah bagi mereka. Kami tahu bahwa seharusnya kami bisa mencegah gol itu namun itu tidak terjadi.”

Tim Tidak Seimbang

Tim Tidak Seimbang

Salah satu penyebab Jerman kalah menurut kacamata Hummels adalah transisi serangan dan bertahan mereka yang sangat buruk.

“Jika tujuh atau delapan pemain bermain menyerang maka sudah jelas bahwa kekuatan serangan kami lebih besar daripada stabilitas pertahanan kami. Saya sudah sering mengatakan itu di internal kami.”

“Kestabilan tim kami sangat buruk. Anda bisa lihat hanya Jerome [Boateng] dan saya yang bertahan di belakang, sehingga mereka [Meksiko menyerang kami tanpa ampun.” tutup bek Bayern Munchen tersebut.

Baca Juga:   Bagi Ronaldo Yang Penting Adalah Menang

Tebus Kesalahan

Tebus Kesalahan

Timnas Jerman akan berusaha bangkit di pertandingan kedua grup F. Mereka akan membidik kemenangan saat menghadapi Timnas Swedia pada hari Minggu (24/6) mendatang.

Baca Juga :