Jika Bisa Jungkalkan Liverpool, Solskjaer Langsung Dapat Kontrak Permanen?

REKANBOLA –  Ole Gunnar Solskjaer dinilai sudah sangat layak disodori kontrak permanen. Menang atas Liverpool bisa jadi syarat terakhir dia sebelum mendapatkannya.

Sebelas kemenangan serta masing-masing satu hasil imbang dan kekalahan menjadi catatan impresif Solskjaer bersama Manchester United. Tapi di balik hasil-hasil positif yang diraih The Red Devils, masa ada ganjalan pada statusnya yang baru manajer interim.

Berkaca dari rentetan impresif itu, pundit sekaligus mantan gelandang Arsenal, Paul Merson, yakin Solskjaer akan mendapat kontrak permanen di Old Trafford. Laga dengan Liverpool dia yakini akan jadi momen di mana Solskjaer akhirnya dapat kejelasan status. Asal kemenangan bisa diraih.

“Setelah berhasil bangkit seperti itu, saya melihat mereka menjelang laga hari Minggu nanti dengan peluang besar mengalahkan Liverpool,” ujar Merson dilansir Sportskeeda.

“Saya rasa jika Liverpool menyelesaikan laga (lawan MU) dan mendapatkan sesuatu (poin), itu sudah jadi hasil bagus buat mereka. Artinya Ole sedang melakukan sesuatu yang tepat saat ini. Jika mereka bisa mengalahkan Liverpool, saya akan terkejut jika dia (Solskjaer) tak mendapatkan (kontrak permanen),” lanjut dia.

Yang masih jadi kendala dalam upaya mempermanenkan Solskjaer adalah statusnya yang pinjaman. Secara sah Solskjaer kini masih dimiliki Molde. MU hanya meminjam dengan kontrak yang akan berakhir pada Mei mendatang.

“Setelah menyaksikan pertandingan di hari Senin (menghadapi Chelsea), saya akan sangat terkejut jika mereka tak menembus empat besar. Itu sama besarnya dengan menjuarai Piala FA, karena pada awalnya jarak mereka sangat jauh. Menurut saya ini adalah klub terbesar di dunia dan harus main di Liga Champions,” jelas Merson.

Duel Manchester United dengan Liverpool akan dilangsungkan di Old Trafford pada Minggu (24/2/2019) malam pukul 19.05 WIB.

Baca Juga:   Gantikan Griezmann, Atletico Ingin Rekrut Dembele dari Barca