Jika Liga Inggris Dilanjutkan, Kontrak Willian Bagaimana?

RekanbolaAda opsi Premier League bakal dilanjutkan sampai pertengahan tahun nanti. Willian tak ambil pusing soal kontraknya di Chelsea dan siap tampil sepenuh hati.

Premier League dan kompetisi lainnya di Eropa tengah ditangguhkan dulu menyusul pandemi virus corona. Premier League dan seluruh klub peserta akan mengadakan teleconference untuk menentukan kelanjutan kompetisi itu.

Kabarnya Premier League tetap akan dilanjutkan sampai musim selesai mengingat tinggal 9-10 pertandingan tersisa. Ini berkaitan dengan diundurnya Piala Eropa 2020 ke tahun depan sehingga memberikan waktu untuk liga-liga di sana merampungkan kompetisinya.

Namun, di balik keputusan itu tentu ada yang dirugikan, salah satunya pemain yang sudah bebas kontrak dan terlanjut diikat klub lain per 1 Juli. Belum ada jaminan jika Liga Inggris dilanjutkan akan selesai per 30 Juli.

Pemain seperti Willian yang belum menemukan klub baru sampai saat ini tentu dipertanyakan statusnya. Sebab, kontrak Willian akan habis tengah tahun nanti dan belum ada tanda-tanda bakal diperpanjang.

Terkait hal itu, Willian tak mau memusingkannya karena fokusnya adalah selalu tampil 100 persen untuk Chelsea.

“Saya rasa kontrak saya berakhir Juli nanti,” ujar Willian.

“Dan jika saya masih terus bermain di tanggal-tanggal itu, di bulan-bulan selanjutnya, saya sih tak masalah untuk menuntaskan musim dulu sebagai tanda loyalitas kepada klub, karena mereka selalu ada untuk saya. Kontrak tak jadi masalah,” sambungnya.

“Tapi yang pasti kelanjutan kompetisi memang belum jelas, kami tidak tahu apa yang akan terjadi.”

“Meski demikian, seperti yang selalu saya katakan, saya selalu siap memberikan yang terbaik untuk klub terlepas situasi kontrak saat ini,” tutup pemain yang membuat lima gol dari 37 penampilan musim ini.

Baca Juga:   Dikaitkan MU dan Barca, Bek Muda Ajax Merasa Biasa Saja