Jika Ranieri Ditawari Melatih Italia, Nantes Tak Akan Menghalangi

Rekanbola.com – Pelatih Nantes, Claudio Ranieri, kabarnya menjadi salah satu kandidat pelatih tim nasional Italia. Kalau Ranieri benar-benar terpilih untuk melatih Italia, Nantes akan memberi jalan.

Kursi pelatih Italia saat ini lowong menyusul pemecatan Giampiero Ventura pada November lalu. Ventura diberhentikan setelah Gli Azzurri dikalahkan Swedia di play-off Piala Dunia 2018.

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) telah menunjuk Luigi Di Biagio sebagai pelatih interim untuk dua pertandingan internasional pada bulan Maret. FIGC kabarnya mempertimbangkan nama-nama seperti Carlo Ancelotti, Antonio Conte, Roberto Mancini, dan Ranieri sebagai calon pelatih tetap.

Ranieri sebelumnya telah menyatakan bahwa dirinya siap meninggalkan Nantes bila ditawari melatih Italia. Nantes sendiri tak akan menghalangi jika hal itu terjadi dan siap melepas pelatihnya tersebut.

 

“Jika situasi itu muncul, yang mana sekarang belum terjadi, tentu saja saya akan mendiskusikan itu dengannya karena dia sangat berpengalaman di sepakbola internasional. Dan saya akan memahami bahwa sebuah karier level tinggi berakhir pada sebuah kesempatan yang tak akan datang dua kali,” ujar Presiden Nantes, Waldemar Kita, seperti dikutip L’Equipe.

“Jadi, kami harus menganalisisnya dan melihat bagaimana kami bisa mengaturnya agar kepergiannya tak membuat klub berada dalam situasi sulit. Tapi, untuk sekarang, hal itu belum terjadi, ada beberapa kandidat,” tambah Kita.

“Memimpin tim nasional adalah mimpi untuk pelatih mana pun dan saya tak mau mengekang karier seseorang. Kami harus beradaptasi dan melakukan apa yang bisa kami lakukan,” katanya.

Ranieri melatih Nantes mulai musim ini setelah sebelumnya dipecat Leicester City. Di bawah arahan pelatih berusia 66 tahun itu, Nantes menduduki peringkat kelima di klasemen sementara Liga Prancis.

Baca Juga:   Tiemoue Bakayoko Masuk Radar AC Milan

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo