Joao Cancelo Tak Kunjung Mendarat di Manchester City, Kenapa?

REKANBOLA – Nama Joao Cancelo sempat gencar diberitakan akan mendarat di Manchester City. Namun belakangan ini, perkembangan mengenai kepindahan bek Juventus tersebut ke Inggris mulai jarang terdengar. Ada apa?

Joao Cancelo sejatinya orang baru di Turin. Seperti yang diketahui, pemain asal Portugal tersebut direkrut dari Valencia pada tahun 2018 lalu dengan mahar sebesar40 juta pounds. Dan di sepanjang musim kemarin, ia mencatatkan total 34 penampilan.

Kemampuannya dalam menyerang tak perlu diragukan lagi. Terbukti, meskipun berstatus bek sayap, Cancelo mampu menciptakan delapan assist untuk rekan setimnya. Namun untuk urusan bertahan, kualitas Cancelo patut dipertanyakan.

Allegri pernah menyoroti hal tersebut. Meskipun tidak memungkiri bahwa pria berumur 25 tahun itu bisa menjadi bek terbaik di dunia suatu hari nanti, ia mengatakan bahwa Cancelo harus memperbaiki kemampuannya dalam bertahan.

Tapi sepertinya ia tak kunjung menunjukkan perkembangan. Salah satu blunder yang dilakukannya kala bertemu Atalanta membuat Juventus serius mempertimbangkan untuk melegonya. Dan Manchester City langsung menyatakan kesediaan untuk menampungnya.

Sempat diberitakan bahwa proses transfer Cancelo telah rampung, dan dia bakalan menjadi pemain anyar Manchester City di musim 2019-2020. Namun setelahnya, pemberitaan mengenai itu semakin sedikit dan hingga sekarang Cancelo masih berstatus penggawa Bianconeri.

Negosiasi Macet

Dilansir dari Calciomercato.com, nama Cancelo diyakini sudah tidak lagi masuk dalam rencana Maurizio Sarri. Sang direktur olahraga, Fabio Paratici, pun telah memberikan lampu hijau untuk pemain yang juga pernah membela Inter Milan tersebut.

Pelatih The Citizens, Josep Guardiola, diyakini sangat menginginkan jasa Cancelo dan memaksa manajemen untuk mendaratkannya. Tapi, masih ada beberapa hal yang kemudian membuat negosiasi berjalan lambat.

Baca Juga:   Juventus Diminta Bersabar dengan Maurizio Sarri

Diketahui bahwa Manchester City ingin memasukkan nama Danilo dalam transfer Cancelo, plus uang sebesar 40 juta euro. Tapi Bianconeri tampak tidak tertarik dengan opsi tersebut karena diyakini ingin merekrut pemain lain sebagai penggantinya.

Alhasil, proses negosiasi pun semakin melambat. Namun harapan untuk melihat Cancelo berseragam biru langit masih ada, sebab dikatakan bahwa kedua klub akan kembali bertemu dalam waktu dekat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.