Johanna Konta Berharap Pelatih Baru Mengantarkannya Menuju Kesuksesan Di Musim 2019

Rekanbola – Petenis berkebangsaan Inggris, Johanna Konta siap memasuki musim 2019 yang ia harapkan berjalan lebih positif setelah ada pria baru dalam hidupnya.

Setelah sempat melenggang ke semifinal Wimbledon musim 2017 dan menduduki peringkat 4 dunia, 18 bulan terakhir telah menjadi musim yang terjal bagi Konta.

Kesuksesan di Wimbledon musim 2017 tidak diikuti dengan kesuksesan yang sama setelah ia hanya memenangkan dua pertandingan di sisa musim 2017 dan ia mengakhiri musim 2018 yang tidak konsisten dengan menghuni peringkat 37 dunia.

Di sepanjang musim 2018, Konta hanya memenangkan dua pertandingan di keempat Grand Slam, sehingga tidak mengejutkan ketika kolaborasinya dengan pelatih Michael Joyce berakhir setelah kurang dari satu musim.

Namun, musim 2018 berakhir dengan cukup positif pada Oktober lalu ketika Konta mengerahkan kemampuan terbaiknya demi melenggang ke semifinal di Moskow pada pekan ketika ia melakukan percobaan dengan pelatih asal Perancis, Dimitri Zavialoff.

Setelah hasil yang memuaskan, kolaborasi tersebut menjadi permanen dan setelah satu bulan menjalani sesi latihan di masa off-season, Konta dan Zavialoff menuju Australia untuk melakoni turnamen pertama musim 2019 di Brisbane.

Zavialoff sempat membimbing Stan Wawrinka hampir 20 tahun dan juga melatih rekan senegara Wawrinka, Timea Bacsinszky. Konta pun merasa sangat positif dengan kolaborasi teranyarnya dengan pelatih baru.

“Saya pikir, musim ini saya tidak melakoni banyak perempatfinal maupun semifinal, jadi saya merasa lebih baik ketika bisa melakoninya di turnamen terakhir musim ini,” ungkap Konta

“Kami telah berada di posisi seperti ini beberapa kali dan hal itu tidak selalu menjamin bahwa saya akan mengawali musim yang baru dengan sangat baik, tetapi yang pasti saya merasa sangat kuat ketika melakoni masa off-season, sehingga hal itu memberi saya peluang lebih baik untuk melalui musim 2019 dengan lebih baik.”

Baca Juga:   Alangkah Rumitnya Saga Tranfer Antoine Griezmann, Barcelona Ribut dengan Atletico!

“Hubungan saya dengan Dimitri lebih dari sekadar kerja sama seperti yang pernah saya lalui dengan pelatih sebelumnya. Oleh karenanya, saya harap hal itu bisa membuat saya lebih baik dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan di lapangan.”