John Isner Kembali Ke Tempat Pertama Kali Ia Menangkan Gelar Masters Pertamanya

REKANBOLA – Ketika John Isner tiba untuk mempertahankan gelar Miami Open, ia melakukan sesi latihan di venue lama yang berlokasi di Key Biscayne, bukannya di lokasi baru, yakni di stadion yang biasanya digunakan tim NFL, Dolphins.

Bukannya Isner tidak yakin ke mana ia harus pergi atau berusaha menyerap aura positif di tempat ia memenangkan gelar turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya.

“Semuanya tentang kenyamanan. Tempatnya dekat dengan hotel saya. Saya hanya ingin berkeringat dan berlatih. Sebenarnya cukup aneh. Sedikit sepi. Tempatnya masih memiliki aura, tetapi tentu terasa berbeda,” ungkap Isner.

Isner yang musim ini telah mencatatkan 10-6, tiba di Miami Open musim lalu dengan catatan 1-6. Ia lalu memenangkan enam pertandingan secara beruntun, termasuk tiga pertandingan melawan petenis peringkat 6 besar.

“Saya mungkin tidak akan mempertahankan gelar ini. Tetapi di waktu yang sama, rasanya keren kembali ke Miami Open, turnamen sebesar ini, sebagai juara bertahan. Saya tidak pernah berada di situasi seperti ini sebelumnya. Saya akan menantikannya. Tidak ada tekanan. Saya tidak melihatnya seperti itu. Ini hanya turnamen lain di mana anda ingin bermain dengan baik,” tambah Isner.

Isner menyatakan bahwa performanya di Miami musim lalu memberinya motivasi yang cukup membantu di sisa musim tersebut, termasuk lolos ke semifinal di Wimbledon, pencapaian terbaik yang pernah diraihnya di Grand Slam manapun.

“Setiap petenis berbeda, tetapi saya merasa, ketika anda mengawali musim yang baru, semuanya diulang dari awal. Bahkan jika anda bermain dengan fantastik di akhir musim lalu, anda mendapatkan dua bulan jeda dan semuanya diulang dari awal,” imbuh Isner.

Baca Juga:   Fans Asal Klaten Ini ke Jakarta Demi Foto Bareng Anthony