Jokowi Puji Militansi PKB: 91% Kader-Simpatisan Pilih Jokowi-Ma’ruf

Rekanbola – Presiden sekaligus capres Joko Widodo (Jokowi) memuji militansi caleg PKB. Jokowi juga menyampaikan hasil survei yang menunjukkan 91% kader dan simpatisan PKB memilih pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Dari survei terakhir saya mendapatkan angka bahwa seluruh caleg PKB memiliki militansi yang tinggi dan survei yang terakhir mengatakan 91 persen dari kader, simpatisan PKB memilih Jokowi-Ma’ruf, 91 persen sangat besar sekali,” kata Jokowi saat menghadiri konsolidasi caleg PKB di Balai Sarbini, Jakarta, Senin (17/12/2018).

Tak lama kemudian, peserta selain caleg PKB dan tamu hadirin dipersilakan keluar. Jokowi memberikan sambutan secara tertutup.

Namun sebelum itu, Jokowi memberikan apresiasi tinggi kepada PKB. Ia yakin PKB tembus 3 besar di Pemilu 2019.

“Saya melihat tadi dan merasakan hawa energi di acara ini kelihatan dan saya tahu kenapa elektabilitas PKB trennya terus naik. Kalau dibiarkan terus feeling saya bisa masuk 3 besar,” ujar Jokowi.

“Artinya partai yang lain diam, membiarkan. Kalau partai yang lain nyegat-nyegat nggak ngerti,” imbuhnya.

Konsolidasi Caleg PKB dihadiri oleh Menaker sekaligus Sekjen PKB Hanif Dhakiri, Menristekdikti M Nasir, Menteri Desa-PDTT Eko Putro Sandjodjo, Seskab Pramono Anung, hingga Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Baca Juga:   Saran Unik Ganjar untuk Kampanye Damai