Juan Martin Del Potro Mampu Atasi Federer Dan Nadal, Ungkap Guillermo Coria

Rekanbola – Guillermo Coria percaya bahwa Juan Martin del Potro memiliki peluang besar menjadi petenis peringkat 1 dunia untuk kali pertama dalam kariernya pada musim 2019.

Petenis berusia 30 tahun, dePotro berusaha untuk memulihkan diri dari cedera lutut dan ia siap untuk berkompetisi di Australian Open musim mendatang.

“Musim depan, ia akan memiliki banyak peluang untuk berjuang demi peringkat 1 dunia bersama Rafael Nadal atau Roger Federer,” ungkap Coria.

“Beruntungnya, petenis hebat lainnya seperti Novak Djokovic kembali bangkit, tetapi Juan Martin memiliki semuanya untuk menjadi petenis peringkat 1. Saya tidak meragukannya.”

Mengomentari lamanya karier seorang petenis, Coria menambahkan, “Saat ini, karier seorang petenis berjalan jauh lebih lama. Anda melihat sejumlah petenis yang tetap bermain dengan level tinggi di usia 36 atau 37 tahun, seperti Federer atau Nadal.”

Mengenai pencapaian luar biasanya ketika ia masih berkiprah sebagai petenis profesional, termasuk menduduki peringkat tertinggi dalam kariernya, peringkat 3 dunia, rekan senegara del Potro, Coria mengutarakan, “Seiring berjalannya waktu, anda akan menghargainya, lebih-lebih ketika anda pensiun, ketika anda menghadiri ajang yang berhubungan dengan tenis, dan melihat anak-anak bermimpi memenangkan poin pertama dan gelar pertamanya di turnamen.”

“Sudah 15 tahun sejak saya memenangkan gelar di Hamburg, salah satu gelar yang paling penting dalam karier saya. Saat itu saya berusia 21 tahun dan anda menyesali karena tidak menikmatinya dan begitu tegas kepada diri saya sendiri tanpa menikmati momen kemenangan tersebut.”

Sementara itu, jelang musim 2019, del Potro – petenis yang menjuarai turnamen Masters 1000 di Indian Wells musim ini setelah mengalahkan juara bertahan, Federer – akan mengawalinya di ajang eksibisi, Kooyong Classic.

Baca Juga:   Arsenal Siap Tebus Mahal Wonderkid Saint-Etienne Ini