Juan Martin Del Potro Tak Lihat Dirinya Bermain Lagi Dalam Lima Musim Ke Depan

Rekanbola – Karier petenis jangkung Argentina, Juan Martin del Potro bisa dikatakan masih hijau setelah ia melewatkan beberapa musim akibat cedera.

Selain itu, juara turnamen Masters 1000 yang digelar di Indian Wells (mengalahkan Roger Federer), del Potro belum memiliki rencana untuk pensiun.

Akan tetapi, dalam sebuah wawancara baru-baru ini, juara US Open musim 2009, del Potro menyatakan, “Saya melihat diri saya masih akan bermain dalam beberapa musim ke depan. Tetapi dalam lima musim? Saya tidak tahu.”

Del Potro juga menyebutkan bahwa ia tidak akan berpartisipasi lagi di ajang tenis beregu putra, Davis Cup di masa-masa mendatang.

“Saat ini waktunya bagi para petenis yang lebih muda untuk tampil. Dan musim depan, turnamennya akan menggunakan format yang berbeda. Gelar Davis Cup unik bagi saya. Tim kami tercatat dalam sejarah dan kemenangan itu membuat saya tenang,” tambah del Potro yang musim ini berhasil melenggang ke perempatfinal atau lebih baik di Grand Slam musim ini, kecuali Australian Open.

Petenis berusia 30 tahun, del Potro berkomitmen untuk turun di Kooyong Classic sebelum melakoni Australian Open dan ia berharap untuk bisa berada di sana.

“Saya memiliki banyak kegembiraan dan saya akan melakukan hal yang bisa saya lakukan. Tetapi, semakin mendekati waktu turnamen, saya akan melihat apakah saya sudah siap untuk berkompetisi,” imbuh del Potro.

Sementara itu, del Potro mengungkapkan hal menarik tentang dirinya dengan menambahkan, “Saya menangis untuk beberapa hal yang membuat teman saya terkejut, seperti River-Boca. Tetapi lebih baik tidak membicarakannya. Saya juga menjadi emosional untuk momen-momen yang saya habiskan bersama keluarga saya. Saya merasa lebih sensitif.”

Baca Juga:   Lama Menganggur, Wenger Mengaku Frustrasi