Juara Bertahan, Elina Svitolina Dan Petra Kvitova Berkemas Lebih Awal Dari Brisbane

Rekanbola – Petenis unggulan pertama sekaligus juara bertahan, Elna Svitolina tersingkir dari Brisbane International dan Aliaksandra Sasnovich menjadi petenis yang bertanggung jawab atas hal itu.

Pada laga ulang dari final musim lalu, Sasnovich membalikkan keadaan setelah ia menumbangkan Svitolina dengan 6-4, 0-6, 6-3. Petenis berkebangsaan Belarusia, Sasnovich memperlihatkan sejumlah pukulan memukau di set pertama sebelum Svitolina kembali tampil apik di set kedua.

Namun, Sasnovich fokus dengan pukulannya dan mematahkan Svitolina sebanyak dua kali di set ketiga untuk mengklaim kemenangan dan membukukan laga perempatfinal melawan petenis berkebangsaan Kroasia, Donna Vekic.

Vekic memperlihatkan performa terbaiknya ketika ia mengandaskan petenis berkebangsaan Belanda, Kiki Bertens dengan hasil cukup ketat 7-6, 1-6, 7-5. Vekic berada dalam masalah ketika ia tertinggal 4-5 di set ketiga dan Bertens berpeluang untuk menutup pertandingan. Tetapi Vekic bangkit kembali demi memenangkan tiga game terakhir.

“Saya benar-benar senang bisa melakoni pertandingan seperti ini pada turnamen pertama musim 2019 dan melihat sejauh mana saya bisa mendorong diri saya sendiri,” ungkap Vekic.

Di pertandingan lain, petenis muda Estonia, Anett Kontaveit menciptakan kejutan lain di Brisbane musim ini setelah menaklukkan petenis unggulan keempat asal Ceko, Petra Kvitova dengan 7-5, 7-6. Kali ini, Kontaveit tampil terlalu konsisten bagi Kvitova.

“Kami bertemu beberapa kali musim lalu, jadi saya tahu pertandingan melawannya akan berlangsung sengit dari awal. Saya hanya berusaha bertahan di set kedua,” seru Kontaveit.

Sementara rekan senegara Kvitova sekaligus petenis unggulan kelima, Karolina Pliskova tidak mengalami hal yang sama dengan Kvitova setelah berhasil menaklukkan rekan senegaranya, Marie Bouzkova dengan 7-5, 6-2 dan akan berhadapan dengan Ajla Tomljanovic di perempatfinal. Tomljanovic memastikan satu tempat di perempatfinal dengan kemenangan 6-2, 7-6 atas Johanna Konta.

Baca Juga:   Belinda Bencic Tak Ingin Berharap Terlalu Tinggi