Jumpa Fulham, Rudiger Minta Rekan-Rekannya Tetap Fokus

Rekanbola – Chelsea akan menghadapi Fulham dalam lanjutan Premier League pada Minggu (2/12) malam WIB. Pemain belakang The Blues Antonio Rudiger berharap rekan-rekannya tetap fokus dalam pertandingan tersebut.

Chelsea harus menelan kekalahan pahit saat berjumpa Tottenham Hotspur pada akhir pekan kemarin. Itu adalah kekalahan pertama The Blues di ajang Premier League pada musim ini.

Setelah itu The Blues bisa kembali ke jalur kemenangan saat berlaga di pentas Liga Europa. Mereka mengalahkan PAOK 4-0 di Stamford Bridge pada Jumat dinihari.

 

Minta Fokus

Kini Chelsea punya kesempatan untuk melakukannya laga pada ajang domestik saat menerima kunjungan Fulham. Namun, Rudiger ingin memastikan Chelsea tidak membuat kesalahan yang sama seperti saat melawan Spurs.

“Hanya karena satu pertandingan kami tidak perlu terpecah,” kata Rudiger di situs resmi Chelsea.

“Kami perlu mengambil sisi positif karena hingga pertandingan itu kami masih belum terkalahkan dan jika ada yang mengatakan bahwa ini akan terjadi, saya pikir 90 persen akan mengatakan “tidak”. Jadi kami hanya perlu fokus dan mencoba membuat ini tidak terjadi lagi.”

 

Tak Cari Alasan

Rudiger mengakui kekalahan timnya dari Tottenham. Ia tak mau mencari dalih atas hasil negatif yang didapat Chelsea dan mencoba memetik pelajaran dari kekalahan tersebut.

“Jika kami melihat kembali pertandingan itu, banyak hal yang tidak berjalan dengan baik, tetapi tidak ada gunanya mencoba mencari alasan,” lanjutnya.

“Ini adalah permainan yang buruk dan kami perlu belajar dari ini karena itu adalah pelajaran besar.”

 

Manajer Kecewa

Manajer Chelsea Maurizio Sarri jelas merasa sangat kecewa dengan hasil negatif yang diraih timnya. Namun, Rudiger bisa memahami hal tersebut.

Baca Juga:   Gawat Inter, Vrsaljko Cedera Ligamen Lutut Kiri

“Tentu saja manajer kecewa tetapi itu normal setelah pertandingan seperti itu. Pada akhirnya kami tidak ingin kalah dalam pertandingan, tetapi terkadang kami melakukannya.”