Jurgen Klopp: UEFA Nations League Turnamen Yang Tidak Masuk Akal!

Rekanbola – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan kritikan kepada penyelenggaraan UEFA Nations League. Klopp menilai turnamen itu tidak masuk akal karena hanya membuang energi para pemain.

Seperti yang sudah diketahui, UEFA sebagai otoritas sepakbola Eropa memberlakukan turnamen baru musim ini. Mereka menamai turnamen itu sebagai UEFA Nations League.

Turnamen baru ini bertujuan sebagai pra kualifikasi Euro 2020. Para pemenang dari Liga ini nantinya akan mendapatkan tiket cuma-cuma langung lolos ke Euro 2020 tanpa harus mengikuti babak kualifikasi.

Klopp sendiri menilai turnamen baru ini adalah turnamen yang tidak masuk akal dan hanya menghabiskan energi pemain. “Orang-orang bertanya mengapa pertandingan hari ini [vs Manchester City] tidak intens, dan itu karena pemain kami seperti Jordan [Henderson] hanya punya waktu istirahat dua minggu setelah Piala Dunia,” keluh Klopp seperti yang dikutip Goal International.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

 

Butuh Istirahat

Klopp menilai banyak pemain yang membutuhkan istirahat di jeda Internasional, dan penyelenggaraan UEFA Nations League membuat waktu istirahat mereka terenggut.

“Saat ini para pemain kami harus kembali ke negara mereka masing-masing dan bermain di UEFA Nations League, yang merupakan kompetisi paling tidak masuk akal di dunia.”

“Kami harus memperhatikan pemain kami, di mana kami menelpon semua pelatih Tim Nasional dan meminta pemain kami untuk di istirahatkan. Namun mereka menjawab tidak bisa melakukan itu karena turnamen ini membawa tekanan yang besar bagi mereka.”

 

Banyak Absen

Kekhawatiran Klopp atas UEFA Nations League itu cukup beralasan. Pasalnya mayoritas pemain tim utamanya harus berkompetisi di turnamen antar negara Eropa tersebut.

Baca Juga:   Di Usia 35 Tahun, Defoe Bermimpi Masuk Skuat Inggris di Piala Dunia

Nama-nama seperti Trent Alexander-Arnold dan Joe Gomez harus membela TImnas Inggris pada turnamen ini. Sementara Virgil van Dijk, Xherdan Shaqiri, Dejan Lovren, Andrew Robertson juga harus membela Timnas masing-masing.

Dengan banyaknya pemain yang dipanggil di Timnas mereka masing-masing, Klopp takut jika timnya kehilangan energi saat menghadapi pertandingan berikutnya.

 

Laga Selanjutnya

Setelah jeda Internasional nanti, Liverpool akan menghadapi sebuah laga berat menghadapi Huddersfield Town pada hari Sabtu (20/10) mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *