Justin Kluivert Sudah Tiba di Roma

REKANBOLA – Penyerang muda Belanda, Justin Kluivert sudah tiba di ibukota Italia, Roma untuk merampungkan proses transfer dari Ajax Amsterdam menuju raksasa Serie A, AS Roma.

Dilansir Football Italia, Roma dan Ajax sudah bersepakat dengan transfer Kluivert senilai 20 juta euro, terdiri dari 18 juta euro pembayaran awal dan 2 juta euro dalam bentuk bonus. Selain itu ada pula klausul pemotongan sebesar sembilan persen jika nanti bomber 19 tahun itu kembali pindah klub.

Beberapa media Italia menyebut bahwa Roma masih ingin menyelesaikan beberapa detail transfer sebelum diresmikan, akan tetapi pihak Ajax sudah memberikan izin kepada Kluivert untuk melakukan tes medis.

Sempat Tertunda

Sempat Tertunda

Kedatangan Kluivert di Roma sempat tertunda beberapa jam setelah penerbangan yang ia ambil dari Ibiza mengalami delay. Kluivert pun akhirnya tiba di Bandara Fiumicino, Senin (11/6) malam waktu setempat dengan disambur sekitar 500 tifosi Giallorossi.

Kluivert yang merupakan putra dari striker legendaris Belanda, Patrick Kluivert dijadwalkan bakal menjalani tes medis di Klinik Villa Stuart pada Selasa (12/6) hari ini sebelum menandatangani kontrak selama lima tahun dengan bayaran mencapai 2 juta euro per musim.

Kluivert menjadi rekrutan keempat Roma musim panas ini setelah sebelumnya mereka sudah menggaet Bryan Cristante, Ante Coric dan Ivan Marcano.

Tolak MU

Tolak MU

Bakat besar yang dimiliki Kluivert membuatnya sempat dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa seperti Barcelona, Manchester City hingga Manchester United.

Bahkan Kluivert sempat diisukan selangkah lagi menerima pinangan United. Namun pada akhirnya ia memilih merapat ke Roma.

Kluivert sukses mencetak 10 gol dan lima assist dalam 30 pertandingan Eredivisie yang ia mainkan bersama Ajax musim 2017-18 kemarin.

Baca Juga:   Anthony Martial Tidak Cukup Bagus Untuk Manchester United

Baca Juga :