Juventus dan AS Roma Sepakat Saling Bertukar Pemain?

REKANBOLA – Kabar baru datang dari dua klub raksasa Serie A, Juventus dan AS Roma. Belum lama ini, keduanya dilaporkan sudah menemukan kesepakatan untuk melakukan pertukaran pemain yang melibatkan Leonardo Spinazzola dan Luca Pellegrini.

Menurut beberapa sumber, salah satunya adalah Sky Sport Italia, kedua pemain tersebut bakalan saling berganti seragam dalam beberapa hari ke depan. Selain itu, terdapat juga nominal transfer yang dibebankan kepada AS Roma

Dilansir dari Football Italia, Juventus mematok Spinazzola dengan harga 25 juta euro. Sementara Pellegrini, yang baru berusia 20 tahun, hanya dihargai sebesar 15 juta euro. Sehingga Roma harus merogoh kocek sebesar 10 juta euro untuk memuluskan pertukaran ini.

Spinazzola dan Pellegrini punya beberapa kesamaan. Keduanya sama-sama beroperasi di sektor kiri pertahanan dan juga sedang berupaya meniti karirnya kembali setelah mengalami cedera parah beberapa waktu sebelumnya.

Tak hanya itu, keduanya juga pernah menjalani masa-masa ‘sekolah’ di klub lain. Seperti yang diketahui, Spinazzola menghabiskan dua tahun karirnya di Atalanta, sementara Pellegrini pada enam bulan lalu tampil untuk Cagliari.

Jika proses transfer berjalan lancar, maka kedua pemain bakalan melangsungkan tes medis pada pekan ini. Diproyeksikan bahwa Spinazzola akan bermain sebagai pemain inti Roma sementara Pellegrini bakalan menjadi pelapis Alex Sandro di Juventus.

Spinazzola dan Pellegrini di Musim Ini

Meski memiliki beberapa kesamaan, namun ada perbedaan nasib di antara Spinazzola dan Pellegrini di musim 2018-2019 ini. Spinazzola baru sembuh dari cedera parah dan terlibat dalam serangkaian laga Juventus pada bulan Januari lalu.

Karena itu, pemain berumur 26 tahun tersebut hanya dimainkan sebanyak 12 kali di berbagai kompetisi. Tapi ada satu momen yang membuatnya berhasil menarik perhatian publik, yakni saat Juventus bertemu Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga:   Hamann Anggap Mkhitaryan Termasuk Pemain Top

Alih-alih memasang Alex Sandro, Massimiliano Allegri selaku pelatih Juventus pada saat itu justru memainkan Spinazzola yang jarang tampil. Pertaruhan itu sukses, karena Spinazzola tampil mengesankan dan turut membantu Bianconeri menang dengan skor telak 3-0.

Di sisi lain, Pellegrini berhasil mencuri satu tempat di skuat inti Cagliari dan sukses mencatatkan total 11 penampilan sebagai starter di Serie A. Sayangnya, keberadaannya tidak membuat Cagliari bisa bertengger di posisi yang lebih baik dari peringkat 15.