KABAR GLOBAL 22 MARET: Zona Limbo untuk Dunia Usaha

REKANBOLA – Berita perihal ketidakpastian Brexit menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Jumat (22/3/2019).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Zona Limbo untuk Dunia Usaha. Ketidakjelasan nasib Brexit jelang batas waktu implementasi yakni 29 Maret 2019 telah membuat para pengusaha dan investor dirundung kemalangan. Pasalnya, perselisihan yang muncul antara Perdana Menteri Inggris Theresa May dan Uni Eropa terkait potensi diundurnya Brexit telah memicu prospek buruk untuk perusahaan-perusahaan Inggris.

UE Beri Tambahan Waktu Dua Pekan untuk Hindari No-Deal Brexit. Para pemimpin Uni Eropa mencegah ancaman Inggris keluar dari blok tanpa kesepakatan Jumat pekan depan dengan memberikan perpanjangan batas waktu hingga dua pekan.

Trump Akui Kedaulatan Israel atas Dataran Tinggi Golan. Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada hari Kamis (21/3/2019) mengakui kedaulatan Israel atas Dataran Tinggi Golan yang direbut Israel dari Suriah pada tahun 1967.

Inggris Mengarah ke Darurat Nasional. Para pelaku bisnis dan pemimpin serikat buruh Inggris menyampaikan surat terbuka kepada Perdana Menteri Theresa May, pada Kamis (21/3). Isinya menyatakan, Inggris akan dihadapkan pada keadaan darurat nasional karena risiko Brexit tanpa kesepakatan semakin meningkat.

Harta Bill Gates dan Jeff Bezos Meroket. Kekayaan pendiri Microsoft Corp., Bill Gates kembali mencuat. Kenaikan kekayaan Gates telah membuatnya menjadi orang kedua terkaya di dunia dengan menyandang gelar Centibillioner bersama dengan Jeff Bezos, pendiri Amazon.com.

Baca Juga:   Warriors Tutup Tahun 2017 dengan Kemenangan atas Grizzlies