Kabiro Perencanaan Kemensos terima penghargaan Top 10 Inagara Award 2018

REKANBOLA – Kepala Biro Perencanaan Kementerian Sosial RI Adhy Karyono menerima penghargaan Top 10 Inagara Award 2018 di Jakarta, Selasa (31/10). Adhy mengusung karya inovasinya berjudul ‘Integrasi Sistem Informasi Manajemen Bencana Bidang Perlindungan Sosial Berbasis GIS’.

Melalui inovasi tersebut seluruh sistem layanan, sumber daya, maupun sistem informasi kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) tersaji dalam satu aplikasi. Dengan integrase layanan, bisa mempercepat pimpinan melakukan proses analisis kebutuhan dan pengambilan keputusan dalam penanggulangan bencana bidang perlindungan sosial.

Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI Bpk Adi Suryanto dalam acara Forum Reflikasi Inovasi 2018 di Gedung Makarti Bhakti Nagari PPLPN LAN RI Jakarta, Ikut hadir dalam acara ini, Sekjen Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Anwar Sanusi. Acara ini dihelat sebagai bentuk apresiasi dari LAN RI kepada para pemimpin yang berkontribusi pada perubahan dalam manajemen pelayanan publik.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi komitmen inovasi oleh seluruh penerima penghargaan. Penerima TOP 10 lainnya berasal dari instansi pemerintah yakni Pemkab Jembrana, Kementerian Kesehatan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Pemprov Sulawesi Utara, Pemkot Kediri, Sekretaris Kabinet, Pemkab Berau, Kementerian PUPR, dan Pemprov NTT.

Pemilihan ini didasarkan seleksi dan penilaian juri dari seluruh peserta yang berasal dari alumni Pendidikan dan Pelatihan (Diklat Pim) I dan II tahun 2015 -2017 dengan mempertimbangkan ide dan manfaat inovasi serta implementasinya bagi layanan publik di lingkungan instansi masing-masing.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan kepada 26 bupati/wali kota atas komitmen yang tinggi dalam mengembangkan dan menerapkan perubahan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pemberdayaan ekonomi lokal.

Baca Juga:   Ulah Trump ke China Bikin Wall Street Anjlok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *