Kalah dari Ostersunds, Arsenal Tetap Lolos

Rekanbola.com – Arsenal melaju ke babak 16 besar Liga Europa meski kalah 1-2 dari Ostersunds FK di leg kedua babak 32 besar. The Gunners unggul agregat 4-2.

Ostersunds datang ke Emirates Stadium, Jumat (23/2/2018) dinihari WIB, dengan ambisi membalas kekalahan 0-3 dari Arsenal di leg pertama. Mereka berhasil unggul 2-0 lewat gol-gol Hosam Aiesh dan Ken Sema.

Sementara itu, Arsenal baru bisa memperkecil kekalahan menjadi 1-2 di babak kedua lewat Sead Kolasinac.

Arsenal sebetulnya mampu menguasai jalannya pertandingan di 45 menit pertama. Namun, saat asyik menyerang Meriam London lengah dalam bertahan.

Ostersunds, yang memenangi perebutan bola di lini tengah dengan cepat melancarkan serangan ke sisi kanan. Aiesh menerima sodoran bola tanpa kawalan, melakukan penetrasi ke dalam kotak dan melesakkan gol ke tiang jauh di menit ke-22. 1-0 Ostersunds memimpin.

Selang semenit kemudian gol kedua datang untuk Ostersunds. Sema sukses mengecoh Calum Chambers dengan skill di dalam kotak penalti. Tendangan keras dari sisi kiri dilepaskan Sema ke pojok gawang Ospina, bola meluncur ke dalam gawang tanpa bisa dibendung.

Arsenal mulai bereaksi dengan mengurung pertahanan Ostersunds. Akan tetapi, rapatnya pertahanan lawan membuat The Gunners kesulitan mencetak gol. Hingga turun minum, skor 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan Ostersunds.

Di babak kedua Arsenal sedikit bisa bernapas lega. Tim tuan rumah mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 berkat gol Kolasinac di menit ke-47.

Arsenal nyaris bisa menyamakan skor di menit ke-68. Alex Iwobi merangsek dari sisi kanan dan mengirim umpan chip ke depan gawang, bola disambut sundulan Danny Welbeck, namun bola mengarah tepat ke tangkapan Aly Keita.

Baca Juga:   Mogok Latihan Berlanjut, Mahrez Absen Lawan Manchester City

Ostersunds nyaris memperbesar keunggulan di menit ke-84. Menerima umpan silang dari Dino Islamovic, sontekan Saman Ghoddos sedikit melenceng dari gawang David Ospina.

Hingga laga usai, tak ada gol tambahan yang tercipta. Ostersunds memenangi leg kedua dengan skor 2-1.

Susunan Pemain

Arsenal: Ospina; Bellerin, Chambers, Holding, Kolasinac; Elneny, Maitland-Niles (Xhaka 46′); Iwobi (Nelson 90′), Wilshere (Willock 76′), Mkhitaryan; Welbeck

Oestersunds: Keita; Mukiibi (Islamovic 73′), Papagiannopoulos, Pettersson, Widgren; Aiesh (Tekie 52′), Edwards, Nouri, Sema; Hopcutt (Arhin 81′), Ghoddos

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo

ok sama2 boss 🙂