Kalahkan Leipzig 2-0, Napoli Tetap Tersingkir

Rekanbola.com – Napoli dipastikan tetap kandas meski berhasil menang 2-0 (agregat 3-3) di kandang RB Leipzig. Napoli tersingkir karena kalah produktivitas gol tandang.

Napoli menghadapi Leipzig di Red Bull Arena dalam pertandingan leg II babak 32 besar, Jumat (23/2/2018) dinihari WIB. Di leg I, Leipzig sukses menumbangkan Napoli dengan skor 3-1.

Napoli hampir melakukan kesalahan fatal di menit ke-14. Umpan silang Kevin Kampl diteruskan Marcel Sabitzer dengan tendangan voli yang lemah. Bola coba dihalau Lorenzo Tonelli dengan sundulan yang malah membentur mistar gawang Pepe Reina.

Serangan berbahaya dari Napoli setelah umpan terobosan diterima Dries Mertens. Pesepakbola Belgia ini melepaskan sepakan yang sempat ditepis kiper Peter Gulacsi sebelum mengenai tiang gawang. Namun, serangan ini jadi tak berarti karena Mertens offside.

Napoli akhirnya mampu membuka skor di menit ke-32. Sebuah umpan terobosan diteruskan Lorenzo Insigne dengan sepakan yang ditepis Gulacsi. Bola rebound mengarah ke jalur Piotr Zielinski yang dicecarnya ke gawang Leipzig. Napoli memimpin 1-0 (agregat 2-3).

Setelah turun minum, Reina buru-buru keluar dari sarangnya untuk meredam sepakan Timo Werner. Zielinski kembali menguji Gulasci, namun bola belum menemui sasaran.

Bek Leipzig Dayotchanculle Upamecano membuat tekel krusial untuk memotong tusukan Jose Callejon dalam situasi yang sangat berbahaya.

Lima menit sebelum waktu normal berakhir, Napoli menghidupkan peluangnya usai berhasil menambah golnya. Diawali dari akselerasi Callejon di sisi kanan, Inisgne menyambut bola dengan sontekan yang menembus gawang Leipzig. Napoli unggul 2-0, tapi masih kalah produktivitas gol tandang.

Di masa injury time, Napoli nyaris memenangi pertandingan tapi sepakan Callejon justru melambung.

Baca Juga:   Putuskan pensiun akhir tahun, ini penyesalan terbesar Gianlugi Buffon

Susunan Pemain

RB LEIPZIG: Gulacsi, Bernardo, Upamecano, Konate, Kampl, Demme, Sabitzer, Bruma (Forsberg 74′), Laimer, Poulsen (Ilsanker 90+1′), Werner (Augustin 85′)

NAPOLI: Reina, Albiol, Maggio, Mario Rui (Hysaj 68′), Tonelli, Hamsik (Callejon 65′), Allan, Zielinski, Diawara (Jorginho 82′), Mertens, Insigne

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo

ok sama2 boss 🙂