‘Kalau Malas-malasan, Hazard Seharusnya tak Pindah ke Real Madrid

REKANBOLA – Eden Hazard baru tampil sebanyak dua kali bersama klub barunya, Real Madrid. Namun itu bukan berarti pemain asal Belgia tersebut bebas dari kritikan publik.

Seperti yang diketahui, Hazard resmi bergabung dengan klub berjuluk Los Merengues itu pada awal bulan Juli lalu. Ia direkrut beberapa saat setelah sukses mempersembahkan gelar Liga Europa ke tim lamanya, Chelsea.

Biaya yang dikeluarkan Real Madrid untuk mendaratkan Hazard di Santiago Bernabeu tidaklah sedikit. Mereka harus merogoh kocek yang cukup dalam agar Chelsea rela melepasnya, yakni sebesar 100 juta euro.

Namun sejauh ini, ia belum menampakkan adanya jaminan tambahan kualitas di sektor depan Real Madrid. Hazard mencatatkan debutnya sebagai starter saat Los Merengues menderita kekalahan 0-3 atas PSG di fase grup Liga Champions baru-baru ini.

Kritikan untuk Eden Hazard

Tidak bisa dimungkiri bahwa Hazard masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Apalagi pemain berumur 28 tahun tersebut baru saja pulih dari cedera yang diderita menjelang pembukaan musim.

Meskipun demikian, kritikan tetap datang. Salah satunya terlontar dari mulut pelatih asal Prancis, Rolland Courbis. Ia mengkritik Hazard karena berat tubuhnya jauh dari kata ideal.

“Hazard dianggap sebagai lokomotif terbesar di bursa transfer, tapi pada kenyataannya, ia hanyalah sebuah wagon yang sudah usang,” ujar eks pelatih Marseille, Bordeaux, dan Rennes tersebut seperti yang dikutip dari Givemesport.

“Dia memulai pramusim dengan kelebihan berat badan enam atau tujuh kilogram, itu tidak sopan. Bila dia terus menunjukkan ke kami bahwa dia adalah pemalas, dia seharusnya tidak bergabung dengan Real Madrid,” lanjutnya.

Kontribusi Hazard Sedang Dinanti

Kontribusi nyata Hazard untuk Real Madrid memang sedang dinanti-nantikan oleh publik, terutama para penggemar klub. Sebab saat ini, Real Madrid diyakini sedang membutuhkan sosok penyelamat atas rentetan hasil buruk dalam beberapa pekan terakhir.

Baca Juga:   Bantahan Conte soal Klaim Ingin Tinggalkan Chelsea

Memang, kekalahan atas PSG adalah hasil buruk pertama yang diraih oleh skuat asuhan Zinedine Zidane tersebut pada awal musim ini. Tapi dua hasil imbang yang diraih dari Valladolid dan Villarreal tak bisa dilupakan begitu saja.

Apalagi sebagian dari publik berharap Hazard bisa menggantikan sosok Cristiano Ronaldo. Seperti yang diketahui, pria asal Portugal itu pernah menjadi idola di Santiago Bernabeu. Sayang gol-golnya sudah tak bisa lagi disaksikan semenjak ia pindah ke Juventus tahun 2018 lalu.

Hazard berpeluang untuk tampil lagi saat Real Madrid berhadapan dengan Sevilla pada akhir pekan ini. Laga lanjutan La Liga tersebut bakalan berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville.