Kalau Motor Listrik Bentuknya Begini, Tertarik Beli?

REKANBOLA – Pameran EICMA di Milan, Italia yang sedang digelar saat ini, dimanfaatkan oleh banyak produsen sepeda motor untuk menunjukkan produk terbaru mereka. Beberapa bahkan membuka selubung motor baru, dalam jumlah yang tidak sedikit.

Selain sepeda motor biasa, ada juga produsen yang mengenalkan kuda besi masa depan dengan penggerak energi listrik. Salah satu yang melakukan hal itu, yakni Kymco.

Pabrikan asal Taiwan tersebut memanfaatkan lantai pameran, untuk memajang motor konsep yang diberi nama RevoNEX. Proyek ini dimulai sejak 2018, dan kini statusnya telah mencapai tahap purwarupa 100 persen.

Dilansir dari Greatbiker, Jumat 8 November 2019, desain RevoNEX menggabungkan sosok Yamaha MT-09 yang futuristik dengan bodi kekar ala Kawasaki Z900. Warna putih mendominasi bodi, dan aksen biru ditambahkan untuk menguatkan kesan canggih.

Kymco RevoNEX

Alih-alih memakai mesin bensin, Kymco menyematkan dinamo listrik pada motor ini. Sayangnya, mereka tidak mencantumkan performa yang bisa dihasilkan dari kuda besi canggih itu. Tapi, akselerasi dari nol hingga kecepatan 100 kilometer per jam mencapai 3,9 detik.

Namun, ada satu hal yang tidak biasa pada RevoNEX. Umumnya, motor listrik tidak membutuhkan transmisi, namun pada motor ini sistem tersebut ada.

Transmisi dipasang oleh Kymco, untuk memberi pengalaman layaknya mengendarai motor sport. Ada enam percepatan yang bisa dipilih oleh pengendara. Gigi satu disebutkan bisa mencapai kecepatan 80 kilometer per jam.

Rencananya, Kymco akan memasukkan RevoNEX ke jalur produksi pada 2021. Nah, kalau motor listrik bentuknya seperti ini, tertarik untuk membeli?

 

Baca Juga:   Motor Listrik Made In Indonesia Masih Jualan 500 Unit per Bulan