Kandaskan Felix Auger Aliassime, John Isner Semakin Dekat Dengan Pertahankan Gelar Miami Open

REKANBOLA – John Isner berbicara dengan Felix Auger Aliassime jelang semifinal mereka di Miami Open, tetapi Isner tidak membiarkan Auger Aliassime mengandaskan mimpinya untuk mempertahankan gelar.

Isner berhasil menghentikan laju petenis muda Kanada, Auger Aliassime dengan kemenangan yang lagi-lagi harus diperjuangkannya dengan keras sebelum memetik kemenangan 7-6, 7-6. Dengan kemenangan tersebut, Isner mencatatkan 9-0 di babak tiebreak Miami Open musim ini.

Musim lalu di Miami Open yang masih digelar di Crandon Park, Isner menjadi petenis tertua pertama yang menjuarai turnamen Masters 1000. Dan sekarang turnamennya dipindahkan ke venue baru, Hard Rock Stadium, Isner masih memperlihatkan permainan yang berkualitas tanpa kehilangan satu set pun.

“Saya mengatakan di konferensi pers sebelum turnamen bahwa saya sepertinya tidak berpeluang mempertahankan gelar, karena saya baru memenangkan satu gelar Masters di sepanjang karier saya,” seru Isner.

“Tetapi sekarang saya hanya terpaut satu kemenangan lagi untuk mempertahankan gelar, jadi saya harap saya bisa melakukannya.”

Kunci dari pertandingan kali ini adalah ketidakmampuan Auger Aliassime untuk menutup kedua set dengan servisnya. Momen-momen tersebut mungkin satu-satunya waktu di turnamen ini ketika Auger Aliassime melakukan sejumlah pelanggaran ganda pada momen-momen krusial.

Dan begitu Isner bertarung di babak tiebreak, momentum berada di pihaknya sebelum kembali mencetak kesuksesan di babak tiebreak. Memasuki turnamen ini, Isner hanya mencatatkan 7-10 di babak tiebreak musim ini.

Berkat usaha kerasnya di Miami pekan ini, Isner dipastikan berada peringkat 10 besar. Isner mencapatkan 1.000 poin dengan kemenangan gelar di Miami musim lalu, jadi ia setidaknya harus sampai ke final untuk memastikan bahwa ia tidak akan terlempar dari posisi elit tersebut. Petenis peringkat 9 dunia, Isner akan naik ke peringkat 8 dunia jika ia mampu memenangkan gelar turnamen Masters 1000 kedua dalam kariernya.

Baca Juga:   Jumpa Anastasija Sevastova Di Roma, Belinda Bencic Perlihatkan Daya Juang Tinggi