Kane Janji Tidak Egois di Piala Dunia 2018

REKANBOLA – Kapten Timnas InggrisHarry Kane berjanji tidak akan bermain egois di Piala Dunia 2018. Kane menyebut ia akan memprioritaskan kemenangan timnya daripada catatan pribadi.

Musim lalu Harry Kane tampil mengesankan bersama Tottenham Hotspur. Ia membuat total 41 gol bagi The Lillywhites di semua ajang.

Berkat pencapaiannya itu, Kane dipercaya Southgate untuk menjadi mesin gol Inggris di Piala Dunia 2018. Kane juga diberi tanggung jawab ekstra untuk mengemban ban kapten The Three Lions di turnamen elit tersebut.

Kane sendiri berjanji bahwa ia tidak akan tampil egois demi mencetak banyak gol di Piala Dunia 2018. “Apapun yang orang katakan, saya selalu mengedepankan tim ketimbang kepentingan pribadi saya,” ujar Kane kepada Mirror.

Demi Kebaikan Tim

Demi Kebaikan Tim

Kane menyebut sebagai seorang striker, ia tidak akan memaksakan diri untuk mencetak gol ketika rekannya memiliki peluang yang lebih besar.

“Bermain sebagai striker, tentu anda harus memiliki sedikit rasa egois ketika anda berada di depan gawang lawan.”

“Namun jika ada rekan saya yang berada di posisi yang lebih baik, maka saya akan mengumpan bola ke rekan saya. Contoh situasi lain, ketika saya berada satu lawan satu melawan kiper, lalu ada rekan saya yang berada di posisi terbuka, maka saya akan memberikan bola kepadanya.”

Tidak Berubah

Tidak Berubah

Kane menyebut gaya permainannya ini tidaklah berubah hanya karena ia menjadi kapten Inggris.

“Saya merasa permainan saya sama saja seperti sebelum saya menjadi kapten. Saya tidak merasa tertekan hanya karena saya mengenakan ban kapten, dan permainan saya tidaklah berubah.”

“Karakter saya pun tidak berubah. Saya masih mendorong diri saya untuk bermain lebih baik lagi, dan saya mencoba membantu rekan-rekan saya. Saya harap rekan-rekan saya bisa melihat saya sebagai sosok yang dipercaya, namun saya bisa pastikan saya tidak berubah.” tandasnya.

Baca Juga:   Nemanja Matic Bantah Berselisih dengan Ole Gunnar Solskjaer

Ujian Pertama

Ujian Pertama

Kane akan menjalani ujian pertamanya sebagai kapten Inggris saat membawa timnya menghadapi Timnas Tunisia besok.

Baca Juga :