Kane Ngotot Tegaskan Dirinya Bukan Tukang Diving

REKANBOLA – Bomber milik Tottenham Harry Kane mengaku ia sama sekali tak pernah melakukan aksi diving dan berharap tak pernah sampai harus melakukan hal tersebut di masa depan.

Kane sebelumnya sudah sering dicap sebagai tukang diving. Tudingan terbaru ia dapatkan saat berduel dengan Arsenal beberapa waktu lalu.

Saat itu, laga Arsenal vs Tottenham berlangsung sama kuat 2-2. Di penghujung pertandingan babak kedua, Kane terlihat terjatuh di kotak penalti setelah berebut bola dengan bek Sokratis Papastathopoulos.

Namun saat itu wasit tak memberikan reaksi apa pun. Aksi nyaris serupa juga terjadi saat ia bertarung dengan bek Newcastle, Jamaal Lascelles

Bantahan Kane

Striker Timnas Inggris itu kemudian angkat bicara terkait tudingan-tudingan negatif pada dirinya itu. Ia mengaku ia tak melakukan kesalahan apa pun di dua kesempatan terpisah itu.

“Tidak pernah dan, semoga saja, tak perlu harus melakukannya,” jawab Kane saat ditanya apakah ia pernah melakukan aksi menjatuhkan diri di kotak penalti lawan, seperti dilansir Goal International.

“Saya katakan setelah pertandingan Arsenal itu situasi 50/50, mirip dengan yang kami dapatkan melawan kami di Wembley tahun sebelumnya. Itu terjadi dalam sepakbola,” kilah Kane.

Cuek Saja

Kane kemudian mengatakan bahwa jika saja pelanggaran seperti yang didapatnya di laga lawan Arsenal terjadi di tengah lapangan, wasit pasti akan meniup peluitnya. Namun tidak demikian jika itu terjadi di area terlarang.

Namun demikian, Kane menegaskan ia tak pusing memikirkan semua tudingan miring kepadanya. Ia menegaskan hanya fokus untuk membawa Tottenham meraih tiga poin.

“Saya seseorang yang menggunakan tubuhnya dengan baik, yang sebagai striker harus anda lakukan di setiap level. Di garis di tengah lapangan, pelanggaran seperti itu pasti akan diganjar tendangan bebas. Di kotak penalti, anda tidak selalu mendapatkannya,” sindirnya.

Baca Juga:   Mourinho Konfirmasi Kontrak Anyar untuk De Gea

“Pendapat orang adalah pendapat mereka. Saya tidak berkonsentrasi pada hal-hal semacam itu. Bagi saya, ini tentang melakukan yang terbaik di lapangan dan yang paling penting adalah tentang memenangkan pertandingan,” tegas Kane.

Harry Kane sejauh ini sudah tampil sebanyak 257 kali bagi Tottenham di semua ajang kompetisi. Ia mencetak 167 gol plus 28 assist.