Kapal Wave Master 5 Kandas, 50 Penumpang dan 8 ABK Dievakuasi

REKANBOLA – Kapal Wave Master 5 kandas di perairan Karang Gelang, Batam, Sabtu (2/3). Tim penyelamat dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Kepulauan Riau, berhasil menyelamatkan 50 penumpang dan delapan kru kapal.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Budi Cahyadi mengatakan, seluruh penumpang dan kru kapal rute Tanjungpinang-Singapura itu dievakuasi dengan menggunakan sekoci KN Bhisma.

“Seluruh penumpang dipindahkan ke Kapal Wave Master 6, kemudian melanjutkan perjalanan ke Singapura,” katanya.

Budi menjelaskan, penumpang kebanyakan warga Indonesia, sementara sejumlah penumpang lainnya dari Singapura, Inggris, Amerika, China, Malaysia dan Dominika.

Hingga pukul 16.15 WIB, kapal Wave Master 5 belum berhasil dievakuasi, sementara petugas KPLP masih memeriksa kelengkapan administrasi di atas kapal yang karam tersebut.

“Masih menunggu air laut pasang, karena sekarang sangat dangkal,” ujarnya.

Budi mengemukakan, tim penyelamat bergerak menuju lokasi kapal Wave Master 5 setelah mengevakuasi tiga orang warga Lakis, Bintan yang sempat dinyatakan hilang di Pulau Dendun. Setelah membawa ketiga korban ke Kijang, Bintan, tim bergerak menuju Perairan Karang Gelang, Batam.

“Alhamdulillah seluruh korban selamat,” katanya.

Baca Juga:   Penjualan Mitsubishi Dunia Paling Banyak di Indonesia