Kapolres Padang Sidimpuan Pimpin Penggrebekan Pengoplos Gas Elpiji Bersubsi, 1 Orang Diamankan

 

Rekanbola – Personel Polres Sidimpuan dipimpin Kapolres, AKBP Hilman Wijaya SIK MH menggrebek lokasi pengoplosan gas Elpiji tabung 3 kilogram ke tabung 5 kg dan 12 kilogram di salah satu rumah di Perumahan Sidimpuan Lestari Indah Kelurahan Palopat, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya, dalam keterangannya menyebutkan, penggrebekan tersebut dilakukan atas informasi dari masyarakat yang resah bahwa ada oknum yang mengoplos gas Elpiji dan menjualnya demi mendapatkan keuntungan pribadi.

Menindaklanjut informasi tersebut, Timsus dan Opsnal Polres Padangsidimpuan kemudian melakukan penyelidikan untuk memastikan kebenaran informasi tersebut.

Setelah informasi dipastikan A1, AKBP Hilman Wijaya turun langsung ke lapangan untuk melakukan penggrebekan, Selasa (27/11/2018) sekira pukul 12.00 Wib.

Dari salah satu rumah keluarga di Perumahan Sidimpuan Lestari Indah Kelurahan Palopat, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, polisi akhirnya mengamankan seorang pelaku pengoplosan berinisial ZS (43).

Polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa, 3 selang regulator, 1 buah timbangan 20 kg, segel Elpiji, karet pengaman kepala tabung gas, sarung tangan, tabung gas Elpiji 3 kg, 5 kg dan 12 kg serta 1 unit mobil pick up. “Total tabung gas Elpiji yang diamankan ada 450 buah,” kata Hilman.

Seusai penggrebkan, masyarakat langsung mengucapkan terimakasih kepada Kapolres yang sudah berhasil membongkar pengoplosan gas Elpiji karena dapat merugikan masyarakat sebagai konsumen.

Baca Juga:   Pemegang Lisensi Nokia Komentari Fitur Andalan iPhone X