Karamkan Hyeon Chung, Kevin Anderson Siap Hadang Rafael Nadal Di Semifinal Abu Dhabi

Rekanbola – Kevin Anderson mengakui bahwa dipaksa melakoni pertandingan yang cukup panjang untuk mengatasi tantangan Hyeon Chung di Mubadala World Tennis Championship, Abu Dhabi, menurutnya bisa menjadi hal positif demi persiapannya jelang musim 2019.

Juara bertahan di Abu Dhabi, Anderson sempat kehilangan set pertama sebelum mengalahkan petenis muda Korea Selatan, Chung dengan 6-7, 6-2, 6-1 di laga pembuka yang mengantarkannya melenggang ke semifinal untuk berhadapan dengan Rafael Nadal.

Pertandingan tersebut bertahan selama 2 jam 24 menit dan dipenuhi dengan rally-rally panjang serta pengembalian bola yang sangat baik dari kedua petenis di sepanjang pertandingan.

Petenis berusia 32 tahun, Anderson menyatakan bahwa pertandingan tersebut seperti latihan yang sangat berguna, terutama berakhir dengan kemenangan pada pertandingan pertamanya sejak musim 2018 berakhir bagi Anderson di ATP Finals, London pada November lalu.

“Dengan Australian Open semakin dekat, yang pertandingannya bisa berlangsung tiga atau lima set, mampu melewati pertandingan selama itu pada situasi pertandingan yang menantang, rasanya luar biasa,” ungkap Anderson.

Mengenai laganya melawan Chung, Anderson menyatakan aksinya mematahkan Chung di game pembuka set kedua menjadi salah satu faktor kemenangannya.

“Tennis bisa menjadi permainan yang menarik. Beberapa poin saja bisa membuat perbedaan dan mendapatkan peluang break di awal set kedua mengubah banyak hal, lalu dari titik itu, saya bermain tanpa kendala,” tutur Anderson.

Nadal, petenis paling sukses di Mubadala World Tennis Championship dengan mengklaim empat gelar, sekarang menantikan Anderson di semifinal.

Pertandingan tersebut menjadi laga ulang dari final US Open musim 2017, yang menjadi penampilan pertama Anderson di final Grand Slam. Laga final tersebut merupakan pertemuan terakhir mereka dari lima pertandingan yang telah mereka lakoni dan Nadal berhasil memenangkan kelima pertandingan melawan Anderson.

Baca Juga:   Digusur Djokovic ke Peringkat 2, Nadal Tetap Puas dengan Musim 2018