Karen Khachanov Bertekad Untuk Buktikan Diri Lagi Di Musim 2019

Rekanbola – Musim 2018 berakhir dengan sangat mengesankan bagi petenis muda Rusia, Karen Khachanov yang telah digadang-gadang sebagai bintang tenis masa depan.

Khachanov membuktikan potensinya dengan pekan yang memukau di Paris Masters pada November lalu.

Di Paris Masters, Khachanov berhasil menumbangkan empat petenis peringkat 10 besar, termasuk petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic di final yang mengantarkannya memenangkan gelar turnamen Masters 1000 pertama dan terbesar dalam kariernya.

Namun, jika anda mengharapkan Khachanov menikmati kesuksesannya di Paris, maka anda salah.

Jelang debutnya di Mubadala World Tennis Championship, Abu Dhabi, petenis berusia 22 tahun, Khachanov mengatakan bahwa ia ingin memulai musim 2019 dari awal.

“Musim 2019 adalah musim yang baru. Semuanya akan dimulai dari nol bagi semua petenis . Anda sekali lagi harus membuktikan diri bahwa anda handal dan anda mendapatkan hasil tersebut. Tentu saya sekarang merasa percaya diri. Tetapi semuanya akan dimulai kembali dari nol,” papar Khachanov.

Akhir musim Khachanov kali ini cukup meyakinkan, termasuk ketika ia memenangkan Kremlin Cup pada Oktober lalu, sehingga di akhir musim ia berada di peringkat tertinggi dalam kariernya, peringkat 11 dunia.

Khachanov mengawali musim ini sebagai petenis peringkat 45 dunia, tetapi ia masih belum percaya bahwa ia berkembang begitu cepat pada musim 2018 dan ia berpotensi menembus peringkat 10 besar pada musim 2019.

Tanda dari meningkatnya permainan Khachanov adalah undangan yang didapatnya untuk berpartisipasi di Mubadala World Tennis Championship untuk kali pertama. Menargetkan untuk memenangkan pertandingannya di Abu Dhabi, Khachanov menyatakan bahwa ia akan berusaha untuk terus meningkatkan permainannya selama melakoni turnamen di Abu Dhabi dan tentunya jelang musim 2019.

Baca Juga:   Pochettino: Kane Adalah Pembunuh!

“Saya akan berusaha mengerahkan semua permainan saya. Di sepanjang musim, anda bekerja sangat keras dan anda mungkin merasa lelah, jadi ada beberapa aspek dari permainan anda yang harus terus anda latih,” imbuh Khachanov.

“Saya ingin berusaha menampilkan permainan terbaik saya dan pergi ke Doha (Qatar Open) dengan perasaaan yang luar biasa di awal musim yang baru.”