Karen Khachanov Bisa Jadi Ancaman Bagi Nadal Dan Djokovic Di Abu Dhabi, Ungkap Pat Cash

Rekanbola – Juara Wimbledon 1987, Pat Cash percaya bahwa akan sulit untuk menyaksikan Rafael Nadal dan Novak Djokovic kalah dari petenis seperti Karen Khachanov, Dominic Thiem, Kevin Anderson, dan Hyeon Chung.

Akan tetapi, dalam wawancara bersama Khaleej Times, Cash mengakui bahwa Khachanov memiliki peluang tertinggi untuk mengatasi Nadal dan Djokovic.

“Thiem dan Chung memiliki kecepatan yang luar biasa dan mungkin Khachanov memiliki kekuatan sedikit lebih banyak ketimbang mereka secara keseluruhan,” ungkap Cash.

“Akan sulit bagi mereka untuk menang, tetapi Khachanov tampil dengan sejumlah permainan apiknya akhir-akhir ini dan saya memperkirakan ia akan tampil menggebrak pada musim mendatang. Mungkin hal itu akan terjadi di Melbourne, jadi ajang di AbuDhabi akan penting baginya.”

Cash juga menantikan Serena dan Venus Williams berhadapan satu sama lain pada ajang yang sama. Mereka terakhir berduel dalam pertandingan resmi di final Australian Open musim 2017.

“Rasanya selalu menyenangkan melihat para petenis terbaik bertanding.  Dan mereka masih dalam performa yang mengagumkan, termasuk Williams bersaudara tentunya. Turnamen di Abu Dhabi kali ini akan menampilkan laga menarik antara para legenda dan para petenis muda,” tutur Cash.

Tak lupa, Cash memberikan pujian kepada Nadal. Kepada REKANBOLA , ia menyatakan, “Ia sangat cepat dan ia bisa terus melakukannya, yang sangat membantunya di clay-court. Ia terus mengembalikan bolanya. Kecepatan dan keatletisannya fenomenal. Gerak kakinya di clay-court sangat impresif. Saya pikir, saya belum pernah melihat petenis lain bergerak secepat itu di clay-court.”

“Clay-court merupakan tantangan tersulit untuk mendapatkan kesuksesan, karena anda harus fokus sepanjang waktu dan momentumnya bisa berubah dengan sangat cepat. Di grass-court dan lapangan lainnya, anda bisa mempertahankan servisnya atau melesatkan servis bertenaga dan terus melakukannya, tetapi tidak di clay-court, anda harus gigih di sepanjang waktu.”

Baca Juga:   Klopp Janji Liverpool Akan Tampil Berbeda Saat Hadapi Man City